-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Mental Juara Jadi Pembeda, Liverpool Karamkan Villarreal 3-2

Rabu, 04 Mei 2022 | 04.12 WIB Last Updated 2022-05-03T21:31:04Z
Liverpool ke final Liga Champions.(Liverpool official).
Spanyol(DN)
Mental juara yang dimiliki Liverpool menjadi pembeda dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, yang dihelat di Estadio De La Ceramica, dini hari tadi, Rabu (4/5).

Liverpool nyaris saja tumbang saat bertandang ke markas Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021/22. Villarreal yang tertinggal agregat 0-2 pada leg pertama di Anfield, tampil eksplosif sejak awal laga.

The Yellow Submarine-julukan Villarreal mampu menyamakan aggregat lewat dua gol yang dicetak oleh Boulaye Dia (3') dan Coquelin (41'). 

Jalannya pertandingan
The Reds yang unggul dua gol di pertemuan pertama harus dikagetkan permainan spartan Villarreal di babak pertama.

Baru pertandingan berjalan 3 menit, Liverpool sudah kebobolan. Berawal dari umpan silang Pervis Estupinan dibelokkan oleh Etiene Capoe sebelum disambar oleh Boulaye Dia. Gol! Villarreal memimpin 1-0.

Tertinggal 1-0, Liverpool tampak bermain di bawah tekanan Villarreal. Thiago Alcantara dan kawan-kawan hanya melepaskan dua tembakan off target yang dilakukan Naby Keita.

Alih-alih menyamakan kedudukan, menit 41', Estadio La Ceramica kembali bergumuruh. Umpan silang Etiene Capoue disambut dengan tandukkan oleh Francis Coquelin yang menghunjam deras gawang Liverpool. Gol! Villarreal kini unggul 2-0 sekaligus membuat agregat menjadi imbang 2-2.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Villarreal dalam kondisi sedikit di atas angin.

Memasuki babak kedua, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp melakukan pergantian di sektor depan. Diogo Jota ditarik ke luar dan posisinya ditempati Luis Diaz. Strategi itu membuat permainan The Reds semakin hidup.

Liverpool berhasil menciptakan peluang berbahaya pada menit 54'. Tren- Alexandre Arnold mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Sayang, bola masih mengenai pemain belakang Villarreal.

Terus mengurung pertahanan Villarreal, Liverpool akhirnya memperkecil kedudukan pada menit 62'. Berawal dari umpan terobosan Mohamed Salah, Fabinho lalu meneruskannya dengan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola mengalir deras ke gawang Villarreal yang dikawal Geronimo Rulli. Gol! Liverpool 1-2 Villarreal.

Empat menit berselang, Liverpool menyalakan asa untuk lolos ke final Liga Champions. The Reds menyamakan kedudukan 2-2 lewat tandukan Luis Diaz memanfaatkan assist Alexandre Arnold.

Setelah itu, Estadio La Ceramica seakan menjadi panggung pertunjukkan bagi Liverpool.

Sadio Mane membawa The Reds unggul 3-2 pada menit 74'. Memanfaatkan umpan panjang rekannya dari sektor belakang, Mane mengecoh dua pemain Villarreal sebelum menceploskan bola ke gawang lawan.

Tertinggal aggregat 5-2, Villareal justru makin merana. Itu setelah Etienne Capoue harus diusir wasit akibat melakukan pelanggaran keras di menit ke-86.

Akhirnya eks pemain Tottenham Hotspurs itu harus diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Skor 3-2 keunggulan Liverpool rupanya bertahan hingga laga usai.

Liverpool memastikan diri tampil di partai puncak Liga Champions 2021/22 berkat keunggulan agregat 5-2 atas Villarreal.

Susunan pemain:

Villarreal (4-4-2)
Rulli; Foyth, Albiol, Pau Torres, Estupinan; Lo Celso, Parejo, Capoue, Coquelin; Gerard Moreno, Boulaye Dia.

Liverpool (4-3-3)
Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Keita; Jota, Mane, Salah.(red/jpnn/surya).
×
Berita Terbaru Update