-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Bantuan Legenda Steven Gerrard, Asa Terakhir Liverpool Juara Premier League

Rabu, 18 Mei 2022 | 11.28 WIB Last Updated 2022-05-18T05:40:42Z
Reuni Steven Gerrard dan Coutinho beberapa waktu lalu saat Aston Villa menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris.(B-R Football).
Liverpool(DN)
Tampaknya, bantuan legenda yang kini membesut Aston Villa, Steven Gerrard, sangat dibutuhkan Liverpool untuk tampil sebagai juara Premier League, pada laga pamungkas musim 2021-2022.

Pasalnya, pasca kemenangan Liverpool 2-1 atas Southampton pada pekan ke-37, perebutan gelar juara semakin panas. Manchester City dan Liverpool masih terbuka untuk mengangkat tropi Liga Inggris.

Manchester City masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 90 poin dan Liverpool membayangi dengan perolehan 89 poin, mereka hanya terpaut satu poin.

Dengan begitu, tim yang akan juara Liga Inggris akan ditentukan di laga pamungkas atau pekan ke-38 yang akan digelar serentak pada Minggu, 22 Mei 2022 sekira pukul 22.00 wib.

Manchester City dijadwalkan menjamu Aston Villa di Etihad Stadium. Sedangkan Liverpool melakoni laga kandang melawan Wolves di Stadion Anfield.

The Citizens wajib meraih kemenangan tanpa memikirkan hasil yang dipetik The Reds, untuk meraih titel juara.

Sebaliknya, Liverpool memang tidak bisa menentukan nasibnya sendiri pada perburuan gelar juara tersebut. Bantuan tim lain, sangat diharapkan Liverpool.

Tak hanya mengalahkan Wolves, Liverpool setidaknya perlu keajaiban agar anak asuh Steven Gerrard bisa menahan imbang bahkan mengalahkan Manchester City dalam laga lainnya.

Dengan skenario Manchester City imbang (91), atau bahkan kekalahan (90), maka Liverpool bisa keluar sebagai juara lewat raihan 92 poin di akhir kompetisi.

Karenanya, Aston Villa disebut-sebut sebagai tim penentu, yang diharapkan bisa menjegal Manchester City, guna memuluskan Liverpool juara Liga Inggris musim 2022.

Butuh Bantuan Legenda Steven Gerrard
Sepanjang karirnya di Liga Inggris, Steven Gerrad hanya bermain untuk The Reds, sehingga diyakini ia memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Liverpool.

Menariknya, selama berseragam Liverpool, Gerrard selalu gagal mempersembahkan gelar juara Premier League. Namun, dirinya beruntung masih diberi kesempatan menebus kegagalannya.

Meski bukan sebagai pemain, akhir pekan ini, ia berkesempatan memberikan gelar kepada The Reds, asalkan tim besutannya, Aston Villa mengalahkan Manchester City.

Uluran tangan Gerrard bersama eks Liverpool yakni Danny Ings dan Philippe Coutinho, sangat dibutuhkan untuk menjegal langkah Manchester City juara Liga Inggris musim ini.

Meski begitu, Steven Gerrard mengaku bahwa dirinya ingin Aston Villa meraih poin di laga kontra The Citizens untuk finis setinggi-tingginya, dan bukan memberikan hadiah ke mantan klubnya itu.

“Tugas saya adalah membawa Aston Villa menang dan itu selalu menjadi tujuan utama selama saya membela klub ini,” ujar Gerrard dilansir dari BBC Sports.

Menarik untuk dinanti siapakah pemenang utama perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini, Liverpool atau Manchester City?(red).
×
Berita Terbaru Update