-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Targetkan Anggota Sumbagut II Capai 12 Ribu, Ketua KMM Pacu Kinerja Cabang di Samosir

Jumat, 08 April 2022 | 13.22 WIB Last Updated 2022-04-08T08:39:32Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM menggelar rapat kerja bersama 12 manajer cabang di Wilayah Sumbagut II, di ruang pertemuan SPBU Makmur Mandiri Pangururan.
Samosir(DN)
Disela-sela kesibukan sebagai ketua koperasi yang memiliki 170 cabang yang tersebar di 23 propinsi, Drs. Tumbur Naibaho MM, monitoring kinerja ke kantor cabang Koperasi Makmur Mandiri (KMM) yang ada di Kabupaten Samosir.

Dihari ketiga kunjungannya, Tumbur Naibaho didampingi Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat, menggelar rapat bersama 12 manajer cabang KMM yang ada di Kabupaten Samosir dan manajemen SPBU Makmur Mandiri, Jumat, 8 April 2022 di ruang pertemuan SPBU Makmur Mandiri, Desa Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan.

Mengawali sambutannya, ketua koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat ini, menyampaikan bahwa tahun 2022 yang sedang berjalan, KMM menargetkan pertumbuhan asset mencapai Rp 1,3 triliun dan anggota sebanyak 120.000 orang, SHU Rp 15 Miliar.

Dan target kerja untuk Sumbagut II, lanjut Suami Jusniar Simbolon itu, yakni anggota sebanyak 12.600 orang dengan SHU Rp 3.450 M, asset Rp 120.6 M.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan para pimpinan cabang KMM di Kabupaten Samosir bisa menunjukan semangat kerja tinggi selaras dengan target kerja yang dipatok pimpinan pusat KMM untuk tahun 2022 ini.

"Kita berharap para pengurus cabang di Sumbagut II untuk semakin berpancu meningkatkan kinerja maupun pelayanan yang terbaik kepada anggota," tutur Putra 12 Bersaudara kelahiran Tanjung Bunga itu.
Rapat Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM bersama manajer 12 cabang di Kabupaten Samosir.
Tumbur juga meminta untuk senantiasa memupuk kekompakan tim untuk saling peduli, proaktif dalam memajukan KMM di wilayah Kabupaten Samosir.

Dikatakan, dengan terpupuknya kekompakan tim kerja di masing-masing cabang KMM, diharapkan berdampak baik terhadap kinerja karyawan dalam menjalankan tugas.

Makmur Mandiri Mobile
Sementara itu, di tahun 2022 ini, KMM telah merilis sebuah aplikasi digital: Makmur Mandiri Mobile alias Triple M.

Dengan aplikasi ini, terhitung Januari 2022 semua anggota KMM di seluruh Indonesia sudah bisa mengakses Triple M melalui Playstore Android.

“Lewat aplikasi ini anggota bisa memantau perkembangan KMM setiap saat, mengecek saldo simpanan, melakukan transaksi, membayar token PLN, membeli kuota data dan pulsa, transfer antar bank, serta berbagai keperluan lainnya,” kata Ketua KMM Tumbur Naibaho
Berphoto bersama dengan latarbelakang SPBU Makmur Mandiri.
Terobosan dilakukan KMM ini pas dengan seruan Kementerian Koperasi dan UKM bahwa digitalisasi bagi koperasi adalah suatu keniscayaan agar tidak tertinggal dengan bisnis lain.

Adanya aplikasi Makmur Mandiri Mobile akan mengundang orang lain terutama dari kalangan milenial bergabung menjadi anggota koperasi. Selain itu sosialisasi akan terus dilakukan, termasuk meningkatkan pengetahuan anggota melalui jalur pendidikan, seperti seminar.

Sementara untuk bidang keuangan, KMM akan melakukan beberapa jurus, di antaranya menggenjot kinerja anak perusahaan yang bergerak di sektor riil, serta mengoptimalkan sumber pendanaan dari pihak ketiga serta Lembaga Penyaluran Dana Bergulir.

Dengan dukungan tenaga pemasaran yang andal, target penyaluran akan tercapai.(SBS).
×
Berita Terbaru Update