-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Singkirkan City, Liverpool Melaju ke Final Piala FA

Sabtu, 16 April 2022 | 23.45 WIB Last Updated 2022-04-16T17:01:02Z
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang City.(Liverpool official).
London(DN)
Liverpool berhasil menyegel tiket ke final Piala FA usai menyingkirkan Manchester City di babak semifinal. Mohamed Salah dkk menang tipis 3-2.

Man City vs Liverpool bertarung di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. The Reds tampil dominan di babak pertama.

Bermain di Stadion Wembley, London, Sabtu (16/4/2022) malam WIB, Liverpool tampil perkasa. Tiga gol mampu dilesakkan lewat aksi Ibrahima Konate (9’), Sadio Mane (17’ dan 45’). Sementara Man City, mereka hanya bisa membalas dua gol lewat aksi Jack Grealish (47’) dan Bernardo Silva (90’).

Jalannya Pertandingan
Liverpool memulai pertandingan di babak pertama dengan cukup baik. Terpantau, serangan-serangan anak asuh Jurgen Klopp efektif untuk membuat lini belakang Manchester City kewalahan.

Berbagai serangan itu akhirnya mengarah ke tendangan sudut untuk The Reds -julukan Liverpool. Peluang itu berhasil dimanfaatkan oleh Liverpool dengan baik.

Adalah Ibrahima Konate (9’) yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Prancis itu berhasil memanfaatkan umpan matang yang dikirimkan oleh Andy Robertson. Liverpool unggul 1-0.

Meski tertinggal, tempo permainan yang dimainkan oleh Manchester City terpantau lambat. Nahas, skema ini justru menghasilkan petaka bagi Manchester City, Zack Steffen, melakukan blunder fatal.

Liverpool yang terus menekan berhasil memanfaatkan blunder tersebut melalui Sadio Mane (17’), The Reds unggul 2-0.

Usai gol tersebut, The Citizens mulai berusaha mencoba untuk mempertipis ketertinggalan.

Sayangnya, upaya anak asuh Josep Guardiola selalu berakhir buntu berkat solidnya lini belakang The Reds.

Sebaliknya, serangan Liverpool yang efektif kembali berhasil membobol gawang Zack Steffen.

Sadio Mane (45’) kembali menjadi mimpi buruk bagi Manchester City setelah sepakannya tak mampu dibendung Steffen.

Pada akhirnya, Liverpool berhasil mengungguli Manchester City 3-0 di babak pertama.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Liverpool dikejutkan oleh serangan anak asuh Pep Guardiola, yang mampu mencetak gol lewat kaki Jack Grealish.

Berawal dari Gabriel Jesus yang mengejar bola terobosan ke dalam kotak penalti Liverpool, melakukan kecohan dan berusaha mencari ruang kosong untuk menembak.

Pemain asal Brasil itu kemudian memilih untuk menyodorkan bola kepada Grealish yang datang dari lini kedua. Dengan mudah Grealish pun menjebol gawang The Reds yang dikawal Alisson. Kedudukan menjadi 1-3.

Selepas gol tersebut, Liverpool kembali mengendalikan permainan. Anak asuh Klopp memborbardir pertahanan City. Namun tak jua berbuah gol.

Sebaliknya, Man City tidak tinggal diam, sesekali mereka mengancam gawang Liverpool dengan skema serangan balik.

Akhirnya Man City berhasil memperkecil lagi selisih gol dengan Liverpool pada masa injury time lewat Bernardo Silva.

Berawal dari akselerasi Riyad Mahrez di sisi kanan yang menusuk hingga kotak penalti Liverpool dan melepaskan tembakan dari sudut sempit, bola berubah arah karena menyentuh Alisson.

Bernardo Silva yang berada di posisi yang tepat dan tak terkawal, langsung menceploskan bola ke dalam gawang Liverpool untuk membuat kedudukan menjadi 2-3.

Di empat menit tersisa waktu tambahan, City berupaya untuk bisa mencetak satu gol lagi untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tanda laga berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta.

Liverpool pun memenangi pertandingan dengan skor 3-2 dan memastikan diri melangkah ke final Piala FA.

Liverpool akan menghadapi pemenang antara Chelsea dan Crystal Palace yang baru akan digelar pada Minggu (17/4/2022).

Susunan Pemain
Manchester City: Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Phil Foden; Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Jack Grealish.

Liverpool: Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Thiago Alcantara, Fabinho, Naby Keita; Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah.(red/Sindo).
×
Berita Terbaru Update