-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Mangsa Ternak, Kemunculan Harimau Bikin Warga di Simalungun Resah

Minggu, 17 April 2022 | 10.40 WIB Last Updated 2022-04-17T12:42:17Z
Ilustrasi harimau (Foto: Photo by Dibyangshu SARKAR/AFP)
Simalungun(DN)
Warga di Nagori Parmonangan, Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) dibuat resah dengan kemunculan harimau.

Warga melaporkan ada dua ekor sapi yang menjadi korban penyerangan harimau saat berada di areal perkebunan kelapa sawit.

BBKSDA Sumut yang mendapat laporan turun ke lokasi untuk melakukan upaya tindak lanjut.

"Tim melakukan penyisiran di sekitar lokasi dan menemukan jejak harimau serta dua ekor sapi milik warga yang menjadi korban penyerangan," kata Plt Kepala BBKSDA Sumut, Irzal Azhar, Sabtu (16/4/2022).

Dari keterangan pemilik ternak, kata Irzal, peristiwa terjadi pada Kamis (14/4/2022). "Dari pengamatan tim di lokasi perkiraan harimau termasuk dalam kategori dewasa," kata Irzal.

Pihaknya memberikan sosialisasi kepada PTPN IV, perangkat desa maupun masyarakat sekitar untuk berhati-hati dan waspada.

"Tim menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas apapun di lokasi kejadian tersebut dalam 3 hari kedepan," katanya.

"Jika keadaan terpaksa harus melakukan aktivitas, sebaiknya tidak dilakukan sendiri melainkan secara berkelompok," sambungnya.

Jika menemukan kembali kehadiran harimau, si raja hutan, masyarakat diminta untuk segera melapor kepada pihak terkait untuk diambil langkah atau upaya lebih lanjut.(suarasumut).
×
Berita Terbaru Update