-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Libas Everton 2-0, Liverpool Menangi Derby Merseyside

Senin, 25 April 2022 | 00.51 WIB Last Updated 2022-04-24T18:06:58Z
Striker Liverpool, Divock Origi mencetak gol kedua The Reds ke gawang Everton.(ist).
London(DN)
Dengan susah payah, Liverpool akhirnya memenangi laga rival sekota bertajuk derby Merseyside. The Reds-julukan Liverpool, menang 2-0 atas Everton pada matchday ke-33 Liga Inggris di Anfield, Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Dua gol Liverpool di laga ini dicetak Andrew Robertson dan Divock Origi di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Liverpool terus meneror Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara.

Armada Juergen Klopp itu kini kembali terpaut satu poin. Liverpool peringkat kedua dengan 79 poin, City urutan teratas dengan 80 poin.

Jalannya pertandingan
Bermain di depan publik sendiri, Liverpool langsung berinisiatif mengambil alih permainan.

Sepanjang pertandingan Mohamed Salah dan kawan-kawan benar-benar menguasai jalannya pertandingan dengan tidak memberikan ruang ke Everton.

Tercatat, Liverpool mampu menguasai bola hingga 83%. Sedangkan Everton hanya mencatatkan penguasaan bola sebesar 17%.

Meski menguasai lapangan, sayangnya di babak pertama Liverpool kesulitan untuk bisa menembus solidnya pertahanan Everton.

Ancaman demi ancaman yang dilancarkan yang tak kunjung berbuah gol, nyaris membuat anak asuh Jurgen Klopp frustrasi, khususnya di babak pertama.

Sebaliknya, meski tertekan, Everton sesekali mampu melakukan serangan balik yang merepotkan. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta dalam pertandingan ini.

Usai turun minum, Liverpool meneruskan dominasinya atas Everton. Mereka coba lebih intens lagi dalam menekan pertahanan skuad asuhan Frank Lampard. Upaya Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit 62.

Kebuntuan Liverpool pecah setelah umpan lambung Mohamed Salah disambut sundulan Robertson yang masuk ke gawang Everton.

Unggul 1-0, Liverpool terus membombardir pertahanan lawannya itu. Serangan beruntun ke gawang Everton di menit 65 gagal berbuah gol setelah tendangan Salah di area penalti masih tinggi.

Everton coba menjawab permainan Liverpool dengan serangan balik cepat. Namun, kerap kali upaya mereka berhasil dipatahkan.

Liverpool menambah keunggulan pada menit 85. Divock Origi menyundul bola masuk ke gawang usai memanfaatkan bola hasil tembakan salto Luis Diaz.

Hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan, tak ada tambahan gol lagi. Liverpool pun memenangi derby Merseyside dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain
Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Thiago, Keita; Salah, Jota, Mane. Cadangan: Kelleher, Gomez, Konate, Tsimikas, Milner, Henderson, Jones, Diaz, Origi.

Everton: Pickford; Coleman, Holgate, Godfrey, Mykolenko; Allan, Doucoure, Iwobi; Gordon, Gray, Richarlison. Cadangan: Begovic, Kenny, Keane, Delph, Branthwaite, Rondon, El Ghazi, Alli, Price.(red).
×
Berita Terbaru Update