-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Kasat Reskrim Suhartono Purna Tugas, SMSI Samosir Sampaikan Cinderamata

Jumat, 01 April 2022 | 10.47 WIB Last Updated 2022-04-01T05:04:47Z
Ketua dan bendahara SMSI Kabupaten Samosir menyematkan stola bermotif ulos kepada Kasat Reskrim Polres Samosir, sebagai kenang-kenangan.
Samosir(DN)
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Samosir sampaikan salam perpisahan kepada Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Suhartono SH, yang telah purna tugas, Jumat, 1 April 2022 di Mapolres Samosir.

Tetty Naibaho selaku Ketua SMSI Kabupaten Samosir yang baru dilantik pekan lalu, menyampaikan salam perpisahan atas purnawirawan kepada Suhartono.

"Semoga bapak Suhartono menjalani masa pensiun ini dengan penuh sukacita. Kami berharap, meski bapak sudah pensiun tetap menjalin komunikasi dengan kita yang ada di Samosir," ungkapnya, sembari mengalungkan stola bermotif Ulos Batak sebagai kenang-kenangan dari SMSI Kabupaten Samosir.

Hal senada juga disampaikan anggota SMSI Kabupaten Samosir, Junjungan Marpaung, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kemitraan yang terjalin selama AKP Suhartono SH menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Samosir.

"Saya sangat mengapresiasi bapak Suhartono atas kerjasamanya selama ini, dimana bapak Suhartono adalah sosok yang sangat komunikatif dan sangat terbuka kepada wartawan," ucapnya.

Pardiman Limbong selaku Bendahara SMSI Kabupaten Samosir menambahkan, selamat  pensiun Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Suhartono SH. Ia berharap agar kiranya kasat reskrim yang menggantikannya nanti bisa lebih baik lagi kedepannya.

Menanggapi hal itu, AKP Suhartono SH sangat berbangga hati atas ucapan dan apresiasi dari mitra kerjanya, para jurnalis yang tergabung dalam SMSI Samosir.

"Saya berterimakasih atas kehadiran rekan-rekan dan mengucapkan selamat kepada saya saat ini. Sebagai manusia biasa, tentunya saya tidak luput dari kesalahan selama menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polrse Samosir, saya mohon agar dimaafkan," katanya.
Keakraban Kasat Reskrim Polres Samosir dengan jurnalis yang tergabung di SMSI Kabupaten Samosir.
Pada kesempatan tersebut, polisi yang beristrikan Boru Harahap itu menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat jadi Kasat Reskrim di Polres Samosir.

"Banyak pelajaran dari pengalaman yang saya dapat selama saya di Samosir, jadi saya sudah cukup paham bagaimana orang Batak itu," jelasnya.

Suhartono bercerita bagaimana awal karirnya sebelum ia menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Samosir. Sebelumnya dia sebagai anggota Jatanrsa di Polda Sumatera utara, Kemudian Ia pindah Tugas di Polres Taput sekitar tahun 1988.

Selanjutnya Suhartono juga pernah menjabat sebagai Kanit di Lumban Julu Kabupaten Taput, lalu kemudian pindah tugas ke Polres Tebing sebagai Kapolsek di Rambutan. Setelah itu ia pindah tugas menjadi Kasat Reskrim di Polres Samosir.

Saat ini, jabatan yang ditinggalkan AKP Suhartono SH digantikan oleh AKP Natar Sibarani sebagai pelaksana harian. "Natar Sibarani ini sudah saya anggap sebagai bere saya. Awal mulanya saat saya menjabat sebagai Kapolsek Lumban Julu pada tahun 1991-1992 di kampungnya Natar ini, pada saat itu Natar Sibarani masih duduk dibangku SD," ungkapnya.

Suhartono berharap, Natar Sibarani sebagai Kasat Reskrim yang menggantikannya lebih baik dan komunikatif lagi kedepannya.

Dalam acara singkat itu, Ketua SMSI Kabupaten Samosir Tetty Naibaho didampingi sejumlah anggota yakni Suriono Brandoi Siringoringo, Dian Sinaga, Junjungan Marpaung, Ambrosius Simbolon dan Jepri Sitanggang dan Pardiman Limbong.(SBS).
×
Berita Terbaru Update