-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Cek Sejumlah SPBU, Kapolda Sumut: Kita Harus Malu Beli BBM Subsidi

Senin, 11 April 2022 | 14.52 WIB Last Updated 2022-04-11T10:56:36Z
Kapolda Sumut dampingi Menteri ESDM meninjau sejumlah SPBU.(tribratanewsPoldasu).
Medan(DN)
Guna memastikan ketersediaan BBM di bulan Ramadhan serta menghadapi mudik lebaran yang diperkirakan akan terlaksana 2 minggu kedepan serta untuk mengetahui apakah BBM bersubsidi tersalurkan sesuai dengan sasaran, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si bersama Menteri ESDM RI Arifin Tasrif mengecek ketersediaan BBM di sejumlah SPBU yang berada di Kota Medan, dan Tebing Tinggi, Sabtu (09/04).

Dalam pengecekan ini, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si, didampingi Dirkrimsus Kombes Jhon Nababa dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi.

Adapun beberapa SPBU yang dicek yakni SPBU Tol Rest Area 65A Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi, SPBU Paya Pasir Tebing Syahbandar, SPBU Tol Rest Area 65B jln Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi dan SPBU Kota Medan Jln. Sisingamangaraja XII No. 29 Harjosari II.

“Bagaimana pak sopir ada kendala atau tidak BBMnya?," ujar Kapolda Sumut disela-sela pengecekan BBM.

“Nda susah pak, BBM lancar pak," ujar sang sopir.

Jenderal bintang dua tersebut juga turut melakukan pengecekan surat-surat secara acak terhadap truck yang melakukan pengisian BBM di SPBU.

Hal ini untuk mengetahui apakah truck tersebut melakukan pengisian BBM sesuai dengan administrasinya, serta meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam pengisian BBM.

“Langkah-langkah seperti peningkatan pengawasan dan penindakan terhadap para pelanggar aturan akan terus dilakukan, kita sudah menegur sejumlah SPBU yang tidak mematuhi aturan, ada di Madina, Deli Serdang dan Nias,” ucapnya saat ditanya beberapa media.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda menyinggung masyarakat yang mampu, kemudian memiliki mobil mewah dan kendaraan perusahaan, kendaraan truk yg mengangkut hasil produksi swasta/Non sembako (truk angkut mineral, truk angkut kelapa sawit dan lain-lain) tidak membeli BBM bersubsidi.

"Kita harus malu membeli BBM subsidi. BBM solar subsidi hanya untuk kendaraan umum dan angkutan sembako,” pungkas Kapolda.(red/tribratanewsPoldasu).
×
Berita Terbaru Update