-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Beruntun, Pemkab Samosir Raih WTP Kelima Kalinya

Jumat, 29 April 2022 | 07.41 WIB Last Updated 2022-04-29T09:42:49Z
Penyerahan raihan WTP kepada Pemkab Samosir.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. 

Predikat WTP ini merupakan kali kelima diterima Kabupaten Samosir secara berturut-turut sejak tahun 2017. 

Laporan diserahkan secara resmi oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, kepada Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dan Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas M. Sinaga, Kamis (28/04), bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provsu, Medan.

Hal ini dibenarkan Kadis Kominfo Kabupaten Samosir, Ricky Rumapea ST, MSi. Dijelaskan, BPK telah menyelesaikan hasil pemeriksaan dengan memberikan opini, yang merupakan pernyataan profesional pemeriksa atas laporan keuangan dengan berdasarkan aspek kesesuaian Standar Akuntasi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap Undang–undang dan efektivitas.

Ricky mengaku bersyukur atas capaian Opini WTP ini. "Dengan opini WTP ini, Pemkab Samosir akan terus berbenah dalam menyajikan laporan keuangan secara akuntabel, transparan dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, serta terus meminta dukungan dari masyarakat Kabupaten Samosir dan stakeholder terkait, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Samosir ke arah yang lebih baik lagi," tukasnya.

Orang nomor satu di Dinas Kominfo Samosir itu juga berharap, dengan adanya raihan Opini WTP ini, bukanlah menjadi akhir, tetapi kiranya menjadi awal untuk tata kelola keuangan yang lebih baik lagi dalam mengelola keuangan negara.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyampaikan terimakasih atas pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK, dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Samosir yang turut melakukan berbagai upaya perbaikan tata kelola pemerintah berjalan dengan baik.

"Kita berharap raihan ini sebagai motivasi untuk terus melakukan peningkatan khususnya pelayanan publik di masa yang akan datang," pungkasnya.(ril).
×
Berita Terbaru Update