-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

29 Mahasiswa-mahasiswi Berprestasi Asal Tanjung Bunga Terima Beasiswa dari Perantau

Rabu, 13 April 2022 | 16.10 WIB Last Updated 2022-04-13T11:00:44Z
Penyerahan beasiswa Hutatap Tanjung Bunga dari perantau kepada mahasiswa-mahasiswi.
Samosir(DN)
Dua kali setahun atau setiap semester, ratusan putra-putri Desa Tanjung Bunga, yang berprestasi mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Perguruan Tinggi, mendapatkan bantuan berupa beasiswa atau tali asih dari para perantau desa tersebut.

Adapun besaran beasiswa yang dimulai semenjak tahun 2009 silam ini, yakni untuk siswa SD yang meraih juara I sebesar Rp. 300 ribu, juara II, Rp 200 ribu dan juara III, Rp 150 ribu. Untuk SMP dan SMA, juara I Rp. 400 ribu, juara II Rp 350 ribu dan III Rp 300 ribu. Dan untuk mahasiswa/i IP PTN min: 3.25 dan PTS min 3.50 (Skala 4), diberikan tali asih sebesar Rp 500 ribu.
Penyerahan beasiswa atau tali asih dari perantau Hutatap Tanjung Bunga.
Setelah memberikan beasiswa kepada siswa di 2 SD di Tanjung Bunga dan siswa di tingkat SMP dan SMA, kali ini, perantau yang dinamai Hutatap Tanjung Bunga kembali menyalurkan kepada putra-putri Tanjung Bunga yang berprestasi di tingkat Perguruan Tinggi.

Sebanyak 29 mahasiswa-mahasiswi dari berbagai universitas, terdaftar sebagai penerima beasiswa Hutatap Tanjung Bunga tingkat Perguruan Tinggi, semester ganjil 2021/2022.
Penyerahan beasiswa atau tali asih Hutatap Tanjung Bunga.
Beasiswa ini diserahkan perantau yang diwakili oleh Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang. Dan dihadiri siswa dan orangtua penerima beasiswa, perangkat desa serta BPD Tanjung Bunga di Kantor Desa Tanjung Bunga, Rabu, 13 April 2022.

Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang saat menyerahkan beasiswa tersebut berpesan kepada siswa agar semakin giat belajar dan mempertahankan prestasi guna mencapai cita-cita yang diimpikan serta mampu mengharumkan nama Tanjung Bunga.
Kepedulian perantau Tanjung Bunga terhadap kampung halaman.
Perwakilan orang tua siswa, orang tua dari Mikhael Sharon Naibaho mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian para perantau yang memberikan beasiswa kepada para anak-anaknya yang tinggal di bona pasogit.
 
“Kami selaku orang tua sangat berterimakasih atas kepedulian perantau yang memberikan beasiswa. Semoga para perantau dimudahkan rejekinya. Dan kita semua diberkati serta dijauhkan dari penyakit,” tuturnya.
Beasiswa Hutatap Tanjung Bunga.
Anak didik penerima beasiswa Thesalonika Ratunatasya Sinurat juga turut menyampaikan terima kasih. “Semoga dengan perhatian ini, kami para anak-anak Tanjung Bunga semakin termotivasi dan meningkatkan prestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator grup Hutatap Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak mengungkapkan bahwa beasiswa dari perantau ini merupakan investasi Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Tanjung Bunga untuk jangka panjang. Menurutnya, pendidikan merupakan aset besar untuk mempercepat pembangunan di masa depan.
Beasiswa Hutatap Tanjung.
Bermodalkan semangat, cinta dan kerinduan ke bonapasogit, beasiswa Hutatap Tanjung Bunga ini sebagai wujud perantau turut bersinergi membangun kampung halaman.

"Kita berusaha untuk bersama bahu membahu mengembangkan sumber daya manusia masyarakat Desa Tanjung Bunga dari usia dini menjadi generasi yang unggul dan padu," ungkap Ludovikus Nadeak.
Beasiswa Hutatap Tanjung Bunga.
Ketua Grup Hutatap Tanjung Bunga, Marsma TNI (Purn) Sahala Naibaho menyampaikan terima kasih atas dukungan, perhatian dan donasi dari para perantau untuk senantiasa bergotong royong mewujudkan program beasiswa Hutatap Tanjung Bunga sebagai kado terindah buat adek-adek generasi muda dan unggul dari Tanjung Bunga.

“Mari bersama memberikan dukungan terbaik untuk adik-adik kita dan bonapasogit tercinta. Dukungan sekecil apapun kalau kita bersama dan bersatu padu akan membawa manfaat dan nilai yang besar dan sangat berarti,” katanya.
Penyerahan beasiswa Hutatap Tanjung Bunga.
"Terimakasih kepada Kepdes Tanjung Bunga, kordinator sekaligus bendahara Yayasan HTB Lae Ludovikus Nadeak atas pelaksanaannya.
Kita seluruh warga Tanjung Bunga berharap kian hari kian bertambah anak kita yang berprestasi di bidang akademik," tambah Marsma TNI (Purn) Sahala Naibaho.

Pihaknya juga meminta agar semakin meningkatkan rasa solidaritas, kebersamaan  kekeluargaan. "Dan sekaligus kita tingkatkan peradaban saling tolong menolong, saling kasih mengasihi, saling hormat menghormati. Di atas itu semua yang paling utama, adalah kita tingkatkan iman percaya kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua diberkati-Nya," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update