-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Peduli Lingkungan, KMM Cabang Samosir 11 Sitiotio Beri Bantuan Tong Sampah di Desa Sabulan

Selasa, 01 Maret 2022 | 11.19 WIB Last Updated 2022-03-01T05:22:54Z
Manajer KMM Cabang Samosir 11 Sitiotio menyerahkan bantuan tong sampah kepada Kepdes Sabulan.
Samosir(DN)
Tak hanya eksis dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui produk-produk yang dimiliki, Koperasi Makmur Mandiri (KMM), juga turut berkontribusi nyata dalam membantu pemerintah maupun masyarakat di wilayah kerjanya.

Kali ini, KMM Cabang Samosir 11 Sitiotio ikut andil bersinergi menjaga kebersihan lingkungan di Kecamatan Sitiotio Kabupaten Samosir.

Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM melalui Manajer Cabang Samosir 11 Sitiotio, Santo Sinaga menyerahkan 10 unit tong sampah kepada Pemerintah Desa Sabulan, yang diterima Polmer Sinaga selaku kepala desa, Selasa, 1 Maret 2022.

Dikatakan Manajer KMM Cabang Samosir 11 Sitiotio, Santo Sinaga, Kabupaten Samosir sebagai pusat destinasi pariwisata Danau Toba, sehingga kebersihan dan kelestarian lingkungan perlu diperhatikan.

"Melihat kondisi masih sangat minim keberadaan tempat sampah, sehingga saat kepala desa Sabulan bermohon kepada KMM, kita langsung bantu dengan memberikan 10 unit tong sampah," ujar Santo Sinaga.
Ayo bergabung menjadi anggota KMM.
"Mari bersama-sama kita menjaga tong sampah ini dalam upaya menjaga kebersihan di Kecamatan Sitiotio," imbaunya.

Ditambahkan, Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat, harapannya bantuan tempat sampah ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih. "Diharapkan timbul kesadaran dari diri masyarakat untuk ikut menjaga keberadaan tempat sampah ini," pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sabulan, Polmer Sinaga, menyampaikan ucapan terima kasih atas respon cepat dan positif KMM melalui pemberian bantuan tong sampah.

"Kami salut dan berterima kasih kepada KMM yang telah menyediakan tong sampah ini. Semoga masyarakat Sabulan semakin sadar dengan kebersihan lingkungan dengan membuang sampah di tempat yang telah disediakan," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update