-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Miguel Oliveira Juarai MotoGP Mandalika

Minggu, 20 Maret 2022 | 17.54 WIB Last Updated 2022-03-20T11:02:27Z
Miguel Oliveira juara MotoGP Mandalika.(net)
Mandalika(DN)
Miguel Oliveira menjadi pemenang di seri balapan pertama MotoGP Mandalika. Berikut klasemen MotoGP 2022 usai race yang berlangsung dalam kondisi basah itu.

MotoGP Mandalika resmi digeber di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022). Sempat ditunda selama satu jam akibat hujan deras, race bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia akhirnya bisa digelar pada pukul 15.15 WIB.

Dalam balapan itu, tak banyak drama yang terjadi. Hanya ada satu rider mengalami crash, dan beberapa sempat melebar dari trek Sirkuit Mandalika.

Status pemenang dalam balapan sendiri akhirnya diraih Miguel Oliveira. Rider Red Bull KTM itu bisa konsisten sejak awal balapan.

Start dari posisi tujuh, Oliveira bisa merangsek ke depan sejak awal race. Menunggangi motor RC16, Oliveira bisa merebut posisi terdepan dari Fabio Quartararo, yang berstatus pole seater.

Selama 20 lap, Miguel Oliveira mulus memimpin tanpa gangguan berarti dari rider lain. Rider asal Portugal itu akhirnya bisa menjadi yang pertama menyentuh garis finis dengan catatah waktu 33 menit 27,223 detik.

Oliveira bisa mengasapi juara dunia bertahan dari Monster Energy Yamaha, Quartararo, yang harus finis kedua di MotoGP Mandalika. Pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco, mengunci podium tiga.

Tempat keempat diisi Jack Miller dari Ducati, dan posisi lima ditempati Alex Rins dari Suzuki. Rekan setim Rins, Joan Mir, berada di peringkat 6.

Kemudian berturut-turut di peringkat 7 sampai 10 ada Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), Brad Binder (KTM), Aleix Espargaro (Repsol Honda), dan Darryn Bynder (RNF Yamaha).

Usai balapan, Klasemen MotoGP masih dipimpin Enea Bastianini. Rider Gresini Racing itu mengoleksi 30 poin dari dua race, setelah finis di zona poin pada MotoGP Mandalika, yakni finis di posisi 11.

Tempat kedua ada Brad Binder, yang mengoleksi 28 poin. Finis ke-8 di Mandalika membuatnya meraih 8 poin. Kemudian Quartararo yang naik ke peringkat tiga dengan 27 poin.

Kemudian Miguel Oliveira, pemenang di Mandalika, yang naik ke peringkat empat klasemen MotoGP 2022. Rider Portugal itu kini mengoleksi 25 poin. Dan Lima besar ditempati Johann Zarco dengan 24 poin.

Berturut-turut di peringkat 6 hingga 10 Klasemen MotoGP ada Pol Espargaro (20 poin), Aleix Espargaro (20 poin), Alex Rins (20 poin), Joan Mir (20 poin), dan Franco Morbidelli (14 poin). Rider Repsol Honda lainnya, Marc Marquez, menempati urutan ke-12 dengan baru mengoleksi 11 poin, di bawah Jack Miller (13 poin).(red/dtc).
×
Berita Terbaru Update