-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Launching HSF 2022, Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan Gedung Samosir Creatif Hub

Selasa, 22 Maret 2022 | 21.05 WIB Last Updated 2022-03-22T18:06:49Z
Menparekraf Sandiaga Uno melepas anak ketapel sebagai tanda dilaunching HSF 2022.
Samosir(DN)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melaunching Event Horas Samosir Fiesta (HSF) Tahun 2022 dan meresmikan gedung Samosir Creatif Hub yang berada di Pantai Indah Situngkir (PIS) Desa Situngkir Kecamatan Pangururan, Selasa (22/3).

Bupati Samosir, Vandiko Gultom mengucap syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Pusat karena kawasan Danau Toba khususnya Kabupaten Samosir telah ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) sehingga berdampak pada pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Samosir dimana salah satunya pembangunan gedung Samosir Creative Hub.

"Dengan telah dibangunnya gedung Creative Hub ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif dan dapat memberikan kontribusi positif bagi tumbuh kembangnya Pariwisata Kabupaten Samosir serta sebagai wadah bagi pertumbuhan ekonomi kreatif bagi usaha mikro, kecil, dan menengah," ujarnya.

Selanjutnya disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir akan menggelar event Budaya dan Pariwisata yaitu Horas Samosir Fiesta (HSF) diantaranya Festival Gondang Naposo, Samosir Ultra Maraton, Pekan Kebudayaan Daerah dan Festival Sipinggan, selain itu juga terdapat event komunitas dan kumpulan marga yang akan memberikan hiburan dan kesan indah bagi wisatawan.

Disampaikan, bahwa Kabupaten Samosir memiliki 54 Desa wisata yang telah ditetapkan dengan SK Bupati Samosir dan 3 desa yang turut ambil bagian dalam perlombaan Anugrah Desa Wisata Indonesai (ADWI) sebagai salah satu model pembangunan pariwisata yang mengkolaborasikan fungsi pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan peresmian gedung Samosir Hub ini merupakan stimulan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Samosir. “Saya yakin bahwa akan ada kebangkitan tatanan ekonomi di Kabupaten Samosir," ungkapnya.

Selanjutnya Menparekraf juga mengucapkan terima kasih kepada arsitek yang sudah merancang bangunan gedung Samosir Hub, dan untuk event HSF diharapkan masyarakat dapat melaksanakan event-event budaya tersebut dengan baik sehingga wisatawan dapat berkenan datang kembali ke wilayah Kabupaten Samosir.

Peresmian Creative Hub Samosir ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus launching Horas Samosir Fiesta (HSF) yang ditandai dengan pelepasan anak ketapel ke Ogung (Gong), pembukaan Banner Event, pelepasan balon event dan Confetti Paper.(SBS).
×
Berita Terbaru Update