-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Korwil Sumbagut II Motivasi Kinerja KMM Cabang Samosir 7 Limbong

Kamis, 17 Maret 2022 | 12.36 WIB Last Updated 2022-03-17T06:27:39Z
Kunjungan kerja Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat ke kantor KMM Cabang Samosir 7 Limbong.
Samosir(DN)
Koperasi Makmur Mandiri (KMM) Wilayah Sumbagut II senantiasa berupaya meningkatkan etos kerja dan motivasi kerja bagi seluruh jajaran karyawan di wilayah kerjanya, di 12 kantor cabang di Kabupaten Samosir.

Kali ini, Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat menggelar kunjungan kerja ke Kantor Cabang Samosir 7 Limbong yang berada di Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, Kamis, 17 Maret 2022. Yang disambut Manajer Cabang Samosir 7 Lunggu Simarmata beserta staff.

Pada kesempatan ini, Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat menyampaikan KMM sebagai badan usaha yang bergerak di bidang pelayanan dan jasa keuangan, etos dan motivasi kerja karyawan merupakan salah satu faktor penting dalam percepatan pencapaian target perusahaan.

"Kunjungan ini untuk meningkatkan motivasi karyawan dalam bekerja, meminimalkan kesalahan. Juga senantiasa memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada anggota, serta masyarakat Samosir di Kecamatan Sianjur Mula-mula pada umumnya," ujar Sondang Sinurat.

Manajer KMM Cabang Samosir 1 Pangururan ini pun tidak menampik dampak wabah virus corona masih memberi dampak luar biasa terhadap aktivitas hidup, sosial dan ekonomi.

Masyarakat menjadi pihak paling merasakan dampaknya. Bahkan, tidak sedikit kegiatan usaha yang ambruk.
Kantor KMM Cabang Samosir 7 Limbong.
"Tetap berikan pelayanan terbaik kepada anggota maupun masyarakat (calon anggota). Jangan kita menyerah dengan keadaan. Semoga keberadaan KMM Samosir 7 Limbong ini mampu membangkitkan kegiatan usaha dan pulih kembali ekonomi anggota," harapnya.

Terpisah, Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM menuturkan, KMM senantiasa berupaya mewujudkan komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada anggota, selaras dengan tagline “Maju & Bertumbuh Bersama Anggota."

Tak hanya itu, KMM juga terus berupaya mendorong seluruh karyawannya di 170 kantor cabang yang tersebar di 23 propinsi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anggota.

Menurut suami Jusniar Simbolon itu, salah satu upaya untuk mendorong semangat para karyawan untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaiknya, dengan memberikan penghargaan bagi karyawan yang berprestasi dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Melalui penghargaan tersebut, Tumbur Naibaho berharap mampu meningkatkan motivasi karyawan untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat.
Salah satu produk unggulan KMM, Pinjaman MURI.
"Pemberian penghargaan dapat menjadi pelecut semangat bagi seluruh karyawan untuk semakin termotivasi memberikan layanan terbaik, sehingga berdampak pada peningkatan KMM kedepannya," sebut Putra 12 Bersaudara itu.

Perkembangan Sumbagut II pada Februari
Adapun pertumbuhan 12 kantor cabang KMM wilayah Sumbagut II yang berada di Kabupaten Samosir yakni, hingga akhir Februari 2022, mencatatkan anggota sebanyak 8.101 orang.

Sampai saat ini, Wilayah Sumbagut II telah menyalurkan dana pinjaman dalam pemulihan ekonomi anggota, baik berupa pinjaman MURI (Modal Usaha Mandiri) maupun non Muri, mencapai 4 miliar lebih. Dengan rincian MURI sebesar Rp 3,7 Miliar lebih dan non MURI Rp 547 juta lebih.

"Hingga akhir Februari, 12 kantor cabang KMM di Kabupaten Samosir telah menghasilkan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp 190.665.000," pungkas Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update