-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Monitoring Kinerja, Korwil Sumbagut II Raker Dengan 12 Cabang KMM di Samosir

Kamis, 10 Februari 2022 | 15.31 WIB Last Updated 2022-02-10T09:31:44Z
Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat menyampaikan paparannya pada rapat bersama 12 pimpinan cabang di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Menindaklanjuti rapat kantor pusat Koperasi Makmur Mandiri (KMM) bersama Korwil-Wakorwil via zoom Senin lalu, Wilayah Sumbagut II menggelar rapat kerja bersama 12 pimpinan cabang KMM yang ada di Kabupaten Samosir, Kamis, 10 Februari 2022 di kantor cabang Samosir 1.

Dalam rapat tersebut, Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat meminta agar para manajer di wilayah kerjanya memonitor pencapaian kinerja triwulan 1 di tahun 2022.

Dikatakan, yang penting untuk monitoring kinerja ada 17 poin yaitu karyawan, anggota, modal kantor cabang, SHU, asset, realisasi pinjaman (keseluruhan termasuk pinjaman muri), pinjaman macet, tagihan angsuran pinjaman/keseluruhan termasuk pinjaman muri (orang).

Juga tagihan angsuran pinjaman termasuk pinjaman muri (dana), tagihan simpanan berencana (orang), tagihan simpanan berencana (dana), pertambahan dana SKM (sukarela), SBM (deposito), simpanan berencana (SBP, SHT, SWR), dana VS pinjaman (%), saldo kas, saldo bank, dan klasifikasi kantor/PENKES.
Makmur Mandiri Mobile, siap manjakan anggota dengan kemudahan layanan transaksi dengan KMM.
"Minggu depan hasil monitoring kinerja ini akan kita paparkan kepada kantor pusat. Dimana penilaian yang akan dipaparkan bukan hanya pencairan pinjaman, SHU, anggota, termasuk juga pertambahan dan kenaikan di kantor bulan berjalan," tutur Manajer KMM Cabang Samosir 1 itu.

Ia juga menekankan para pimpinan cabang agar memperhatikan saat asset bertambah, penyaluran pinjaman juga harus bertambah, dan dana yang dihimpun dari anggota, simpanan sukarela harus bertambah juga.

Untuk itu, Sondang mengharapkan para pimpinan cabang KMM di Kabupaten Samosir bisa menunjukan semangat kerja tinggi selaras dengan target kerja yang dipatok pimpinan pusat KMM untuk tahun 2022 ini.
KMM, koperasi besar yang berprestasi di tingkat nasional.
Dimana koperasi yang berkantor pusat di Bekasi ini telah menargetkan pertumbuhan asset mencapai Rp 1,3 triliun dan anggota sebanyak 120.000 orang, SHU Rp 15 Miliar.

Dan target kerja untuk Sumbagut II, lanjut Manajer KMM Cabang Samosir 1 Pangururan itu, yakni anggota sebanyak 12.600 orang dengan SHU Rp 3.450 M, asset Rp 120.6 M.

"Kita berharap para pengurus cabang di Sumbagut II untuk semakin berpancu meningkatkan kinerja maupun pelayanan yang terbaik kepada anggota," pungkasnya.

Terakhir, ia juga menuturkan bahwa dalam waktu dekat, Sumbagut II KMM akan menyampaikan buku pertanggungjawaban RAT KMM Tahun Buku 2021 yang baru digelar beberapa waktu lalu, ke Dinas Kopnaker Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update