-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Debut Manis Luis Diaz Bersama Liverpool, Harvey Elliott Comeback dari Cedera

Minggu, 06 Februari 2022 | 21.05 WIB Last Updated 2022-02-06T14:15:24Z
Luis Diaz dan Harvey Elliott saat dimasukkan di babak kedua pertandingan Liverpool vs Cardiff.(Anfield talk).
London(DN)
Partai Liverpool vs Cardiff City di Stadion Anfield, Minggu (6/2/2022) diwarnai momentum indah bagi Luis Diaz dan Harvey Elliott. Keduanya terlibat dalam kemenangan The Reds 3-1 atas Cardiff.

Sejak awal laga, pertandingan langsung seru. Cardiff kali pertama melepaskan peluang setelah Perry Ng sukses melakukan tembakan tepat sasaran meski masih diamankan oleh Caoimhin Kelleher.

Liverpool membalas menit keempat. Kerja sama antara Naby Keita dengan Diogo Jota nyaris membuahkan gol. Sayang, sepakan Jota masih bisa diselamatkan oleh Dillon Philipps.

The Reds terus melancarkan serangan. Menit ke-26, Keita kembali mendapatkan kesempatan. Namun, tembakannya dari jarak jauh sangat lemah sehingga bisa diamankan dengan baik oleh Phillips. Liverpool vs Cardiff masih tanpa gol.

Sepuluh menit berselang, gantian Roberto Firmino yang membuang peluang. Mendapat umpan dari rekannya, dia bisa menanduk bola tapi jauh dari target.

Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta dalam laga Liverpool vs Cardiff. Skor masih tanpa gol.

Usai jeda, The Reds tak berhenti melancarkan serangan bergelombang. Gol yang dinantikan mereka akhirnya tiba juga menit ke-53.

Gol berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Trent Alexander-Arnold. Eksekusi apik tersebut disambut oleh sundulan yang baik oleh Jota. Liverpool vs Cardiff sementara 1-0 buat The Reds.

Tiga menit berselang, Liverpool nyaris menggandakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Tsimikas, Firmino sukses menyambut bola tapi terlalu lemah sehingga bisa diamankan Phillips.
Harvey Elliott rayakan gol indahnya ke gawang Cardiff.(Anfield talk).
Liverpool sukses menggandakan kedudukan menit ke-67. Berawal dari kesalahan lini belakang. Luiz Diaz yang melakoni debutnya sukses berperan dalam gol kali ini.

Dia memberikan umpan manis kepada Minamino yang dalam posisis lowong. Minamino tak menyia-nyiakan peluang dan langsung jebol gawang Cardiff.

Tak butuh waktu lama bagi The Reds mencetak gol ketiganya. Menit ke-76, gantian Harvey Elliott yang comeback dari cederanya kini mencatatkan namanya di papan skor.

Istimewanya, Elliot mencetak gol yang boleh dikatakan indah. Berawal dari umpan Robertson, dia mengontrol bola sekali, sebelum bola jatuh, langsung dihajar ke gawang Cardiff City.

Sepuluh menit jelang waktu normal berakhir, Cardiff City sukses memperkecil kedudukan. Rubin Colwill sukses memanfaatkan kelengahan lini belakang The Reds lewat penyelesaian akhirnya.

Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga Liverpool vs Cardiff City. The Reds yang menang 3-1 sukses melenggang ke babak kelima Piala FA 2021-22.

Susunan Pemain:
Liverpool (4-3-3): 62-Caoimhin Kelleher; 4-Virgil van Dijk, 5-Ibrahima Konate, 21-Kontantinos Tsimikas (26-Andrew Robertson 70′), 66-Trent Alexander-Arnold; 8-Naby Keita (67-Harvey Elliott 58′), 17-Curtis Jones (23-Luis Diaz 58′), 14-Jordan Henderson (6-Thiago Alcantara78′); 20-Diogo Jota, 18-Takumi Minamino (7-James Milner 69′), 9-Roberto Firmino.

Cardiff (3-5-2): 1-Dillon Phillips; 42-Oliver Denham, 5-Aden Flint, 2-Mark McGuinness; 38-Perry Ng, 32-Eli King (27-Rubin Colwill 69′), 21-Marlon Pack, 6-Will Vaulks (22-Thomas Doyle 69′), 3-Joel Bagan; 29-Thomas Harris (39-Isaak Davies 58′), 19-Jamie Collins (9-Jordan Hugill 58′).(football5star).
×
Berita Terbaru Update