-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Capaian Vaksinasi Tertinggi di Sumut, LEMKAPI Apresiasi Kinerja Kapolres Samosir

Senin, 21 Februari 2022 | 10.34 WIB Last Updated 2022-02-21T04:38:55Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH menerima penghargaan dari LEMKAPI.
Samosir(DN)
Angka capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Samosir menunjukkan hasil yang memuaskan. Bahkan, termasuk nomor wahid capaian vaksinasi tertinggi di Propinsi Sumatera Utara.

Atas capaian dan kerja keras itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH meraih penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Piagam tersebut secara langsung diserahkan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan kepada Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon di halaman Mako Polres Samosir, Senin, 21 Februari 2022.

"Dua, tiga bulan ini kami memantau kinerja Polres Samosir, kami melihat bagaimana polisi dan juga bersama stakeholder dan juga TNI. Kemudian sinergitas mereka dengan pemerintah daerah dan juga pemuda dalam melayani masyarakat di masa pandemi Covid-19," katanya.
Penyerahan piagam penghargaan kepada Kapolres Samosir.
Dari hasil pantauan LEMKAPI kata Edi, Polres Samosir telah mencapai vaksinasi melebihi dari 100 persen. Hal itu, membuat pihaknya memberikan Piagam kepada Polres Samosir.

"Semangat, kerja keras dan sinergitas Polres Samosir dengan elemen lainnya sangat bagus sehingga memudahkan capaian vaksinasi di atas 100 persen. Ini juga terlihat ketika Pak Kapolda Sumut yang telah lebih dahulu memberikan reward kepada Kapolres Samosir karena menjadi salah satu polres terbaik di Sumut pada capaian vaksinasi termasuk kepada lansia dan juga anak-anak," ujar Edi Hasibuan.

LEMKAPI kata Edi, sangat bangga atas kinerja Polisi di Samosir atas dedikasi, loyalitas dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengatakan, capaian ini merupakan sinergitas antara TNI Polri Pemkab dan seluruh lapisan masyarakat. 

"Pola yang kami buat selama ini adalah door to door atau menjemput sasaran. 3 pilar, babinsa, bhabinkantibmas dan kepala desa di setiap desa menjadi hal yang utama," ungkap Josua.
Kapolres Samosir berphoto bersama sejumlah ormas/OKP.
Saat ini lanjut Josua, telah berlangsung vaksin ke 3, dirinya memohon bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk mempecepat vaksinasi ke 3 ini. 

"Bahwa untuk memutus rantai penyebaran covid -19 ada 2 hal yang paling penting, percepatan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Apabila ada masyarakat yang belum divaksin, kita imbau dan kita ajak untuk vaksin.

Kesempatan itu, Kapolres Samosir juga menyampaikan bahwa pihaknya kekurangan jumlah personel. 

"Ini salah satu faktor kekurangan personel yang mungkin jadi kendala tapi Puji Tuhan berkat kemauan kebersamaan dari seluruh personel dibantu TNI dan kesadaran masyarakat dan seluruh elemen, Kabupaten Samosir bisa mencapai target vaksinasi secara umum diatas 100," ungkap Josua.

"Kemarin di onan, Onan di pasar-pasar kita vaksin yang datang dari luar. Mungkin itu yang membuat melebihi target. Kita juga harus kembali bekerjasama seluruh stakeholder untuk mensukseskan vaksin ke 3 ini," lanjutnya.

Josua menambahkan, target vaksinasi hari ini 1000 sasaran. Dirinya berharap target tersebut dapat tercapai. "Terimakasih kepada Lemkapi yang telah memberikan reward. TNI Polri di Samosir bekerja dengan menerapkan Dalihan Na Tolu, dan melayani dengan Kasih," pungkas Josua Tampubolon.(SBS).
×
Berita Terbaru Update