-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Wakil Ketua DPRD Samosir Sambut Baik Rencana Perayaan Tahun Baru Batak

Senin, 31 Januari 2022 | 13.55 WIB Last Updated 2022-01-31T12:57:50Z
Audiensi panitia perayaan Tahun Baru Batak ke DPRD Samosir.
Samosir(DN)
Pimpinan DPRD Kabupaten Samosir melalui Wakil Ketua, Pantas Marroha Sinaga menerima audiensi panitia Ulaon Artia Sipaha Sada dalam rangka menyampaikan pelaksanaan Perayaan Taon Baru Batak Tahun 2022, Senin, 31/1.

Adapun panitia yang hadir terdiri dari Harry Boss Sidabutar, Nana Ruth Panjaitan, Chandra Sinambela dan Tiurma Sinaga, yang disambut Wakil Ketua DPRD Samosir di ruang kerjanya.

Panitia menyampaikan bahwa Perayaan Taon Baru Batak Tahun 2022 ini bertujuan untuk menjadi sarana untuk bersilahturahmi antar masyarakat Batak, melestarikan budaya Batak, meningkatkan pariwisata Samosir dan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

"Perayaan Taon Baru Batak ini merupakan yang pertama di Kabupaten Samosir dalam acara itu nantinya akan menampilkan antraksi-antraksi budaya batak. Harapan kita nantinya Acara ini akan menjadi agenda tahunan kita untuk pelestarian budaya Batak," sebut Harry.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga menyambut baik rencana perayaan ini. Menurutnya, Perayaan Taon Baru Batak ini akan menjadi momentum untuk mengingatkan kembali bahwa kita sebagai orang Batak memiliki Taon Baru Batak.

"Disamping perayaan ini, harapan kita generasi penerus nantinya dapat mempelajari Habatahon sehingga budaya Batak menjadi lestari. Budaya batak nantinya akan jadi filter terhadap pentrasi budaya-budaya yang datang dari luar," ungkap Politisi Nasdem itu.

Pantas Marroha Sinaga juga mengajak semua masyarakat Batak khususnya yang ada di Kabupaten Samosir untuk turut berpartisipasi dalam acara ini.(SBS).
×
Berita Terbaru Update