-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Liverpool Bantai Brentford 3-0, Minamino Dapat Kado Ultah dari Firmino

Minggu, 16 Januari 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-01-16T17:25:39Z
Penyerang Liverpool Takumi Minamino dan Roberto Firmino merayakan gol.(ist).
Liverpool(DN)
Hari ini, Minggu (16/1/2022), salah satu penyerang Liverpool, Takumi Minamino berulang tahun. Pesepakbola asal Jepang itu kini menginjak umur 27 tahun.

Di hari ulang tahunnya, Minamino mendapat kado terindah dari penyerang Liverpool lainnya, Roberto Firmino. Meski berkesempatan menciptakan gol, namun Firmino berbesar hati memberi assist kepada Minamino untuk menyarangkan bola ke gawang Brentford pada lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris 2021-2022.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool sukses menghajar Brentford 3-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (16/1).

Jalannya pertandingan
Kendati tak diperkuat Mohamed Salah dan Sadio Mane, Liverpool tetap agresif dalam melakukan penyerangan. The Reds -julukan Liverpool- masih terlalu tangguh bagi Brentford.

Kendati begitu, The Reds yang berhasil mengurung lini pertahanan The Bees -julukan Brentford, namun Liverpool belum mampu menciptakan gol hingga pertandingan memasuki menit ke-40.

Fabinho menjadi aktor pemecah kebuntuan The Reds di babak pertama. Pada menit ke-43, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari tendangan sudut terukur yang dikirim Alexander-Arnold. Akhirnya, Fabinho menanduknya masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 pun berakhir untuk keunggulan Liverpool atas Brentford di babak pertama.

Skuad arahan Jurgen Klopp semakin berada di atas angin di babak kedua dan sukses menambah keunggulan lewat Alex Chamberlain dan Takumi Minamino.

Gol Chamberlain terjadi di menit ke-69 memanfaatkan umpan silang Andrew Robertson.

Sementara Minamino mencatat namanya di papan skor lewat kerja sama apik di kotak penalti bersama Roberto Firmino di menit ke-77.

Takumi Minamino yang menggantikan Oxlade-Chamberlain menyumbang gol tiga menit setelah ia masuk ke lapangan. 

Roberto Firmino yang sedang dalam posisi nyaman di muka gawang malah mengoper bola agar diselesaikan oleh Minamino. 

Minamino menyambut umpan Firmino dan meneruskan bola dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Bola bersarang ke pojok bawah gawang Fernandez. 

Selepas gol tersebut, The Bees tak mampu berbuat banyak, karena Liverpool masih terus memborbardir pertahanan mereka. Pada akhirnya, Liverpool menang telak 3-0 atas tim tamu.

Hasil pertandingan ini membuat Liverpool kembali ke urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 45 poin dari 21 pertandingan.

Susunan Pemain:
Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain (Takumi Minamino 74’), Roberto Firmino (James Milner 78’), Diogo Jota (Kaide Gordon 82’). Pelatih: Jurgen Klopp.

Brentford (3-5-2): Alvaro Fernandez, Kristoffer Ajer, Pontus Janson, Ethan Pinnock, Mads Roerslev, Vitaly Janelt, Christan Norgaard, Shandon Baptiste (Wissa 68’), Rico Henry (Canos 46’), Bryan Mbeumo (Jensen 75’), Ivan Toney. Pelatih: Thomas Frank.(red).
×
Berita Terbaru Update