-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Kapolres Samosir Turun Langsung Urai Kemacetan di Simpang Menuju Objek Wisata Sibea-bea

Minggu, 02 Januari 2022 | 21.28 WIB Last Updated 2022-01-03T11:35:47Z
Meski kondisi hujan, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH turun langsung urai kemacetan di Simpang Gotting menuju Objek Wisata Sibea-bea.
Samosir(DN)
Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan yang liburan tahun baru di wilayahnya, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melakukan pemantauan arus lalu lintas, Minggu, 2 Januari 2021.

Saat melakukan pemantauan ke objek wisata Bukit Sibea-bea yang terpaksa ditutup sementara waktu karena membludaknya pengunjung, Kapolres Samosir masih menemukan kepadatan arus lalu lintas di Simpang Gotting Kecamatan Harian, pintu masuk menuju objek wisata yang sangat populer di negeri satahi saoloan itu.

Melihat kondisi tersebut, Josua Tampubolon langsung turun bergabung dengan anggota untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan mengurangi kendaraan yang terjebak kemacetan.

Walaupun cuaca pada saat itu dalam keadaan hujan deras, tidak menghalangi Kapolres Samosir untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dari siang hingga larut malam demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada  pengguna jalan.

Amatan di lokasi, arus kendaraan jalur Tele dari dua arah, yakni dari Tele tujuan Kota Pangururan maupun sebaliknya menumpuk dan berlapis. Ditambah lagi wisatawan yang datang maupun keluar dari Objek Wisata Sibea-bea di Simpang Gotting.

Sehingga, Kapolres Samosir yang turun langsung melakukan jalur buka tutup untuk membuka celah arus kendaraan dari kemacetan.
Hingga malam, Kapolres Samosir masih di lokasi mengurai kemacetan.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan, kemacetan ini disebabkan karena meningkatnya volume kendaraan roda dua dan empat yang berkunjung ke Objeck Wisata Bukit Sibea-bea Kecamatan Harian.

"Juga adanya badan jalan longsor di Desa Partungko Naginjang Kecamatan Harian serta parkir sembarangan di pintu keluar Kota Pangururan," sebut Josua, Minggu siang, 2 Januari 2022.

Mengatasi hal tersebut, sejak 29 Desember 2021 lalu, Kapolres Samosir telah menyurati pemilik Yayasan objek Wisata Bukit Sibea-Bea dengan nomor: B/809/XII/2021 perihal pembatasan jumlah pengunjung dan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga memploting personil di titik persimpangan, titik longsor untuk melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Tiga Gotting menuju objek Wisata Bukit Sibea-bea.

"Selain melakukan pengaturan lalu lintas, kami juga tidak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan masyarakat pengguna jalan raya untuk mematuhi aturan berlalu lintas, apalagi sekarang merupakan musim penghujan serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update