-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

DPRD Gelar Paripurna Peringatan HUT ke-18 Kabupaten Samosir

Jumat, 07 Januari 2022 | 13.35 WIB Last Updated 2022-01-07T09:21:55Z
Rapat paripurna DPRD Samosir.
Samosir(DN)
DPRD Kabupaten Samosir menggelar rapat paripurna peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-18 Tahun 2022, Jumat, 7 Januari 2022 di ruang rapat paripurna dewan setempat.

Rapat paripurna dihadiri oleh pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Bupati Samosir, Wakil Bupati Samosir, Forkopimda, Pemrakarsa, Mantan Penjabat Bupati, Mantan Bupati Samosir, Mantan Pimpinan DPRD, Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Samosir Dra. Sorta Ertaty Siahaan menyampaikan bahwa rapat paripurna ini dilaksanakan untuk memperingati Kabupaten Samosir yang telah berusia 18 Tahun.

Dikatakan, Pemerintah Daerah perlu melakukan upaya-upaya percepatan pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dianggarkan pada tahun 2022, sehingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Samosir dapat berjalan dengan baik dan tepat pada waktunya.

Selain itu, Ketua DPRD juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan langkah-langkah strategis yang lebih terukur dengan memprioritaskan program-program unggul.

Diantaranya optimalisasi pelayanan unggul kepada masyarakat baik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan pariwisata sehingga dalam kurun waktu kedepan berkat kerjasama yang baik kabupaten samosir akan menjadi salah satu kabupaten yang unggul dan maju di Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya, Sekda Samosir, Jabiat Sagala membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Samosir. Dan dilanjutkan sambutan pemrakarsa dan sambutan Bupati Samosir.

Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom ST dalam pidatonya manyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022, kiranya di tahun 2022 ini dapat membawa berkat dan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Moment HUT ke-18 Kabupaten Samosir, kiranya menjadi kesempatan bagi kita untuk melakukan refleksi dan permenungan perjalanan delapan belas tahun Kabupaten Samosir," ujarnya.

"Ditengah pasang surutnya dinamika kehidupan sosial akibat pandemi Covid-19, kehidupan politik, dan ekonomi serta pelaksanaan pembangunan dan Pemerintahan di Kabupaten Samosir. Mari kita bersama memperkokoh komitmen untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Samosir," pungkas Vandiko.(SBS).
×
Berita Terbaru Update