-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Disinyalir Pihak Luar Kendalikan Pemerintahan Vandiko-Martua, Oloan Simbolon: Itu Berbahaya!

Minggu, 09 Januari 2022 | 17.56 WIB Last Updated 2022-01-09T15:03:58Z
Oloan Simbolon.(ist).
Samosir(DN)
Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang menyebutkan ada pengaruh pihak luar dalam roda pemerintahan di Pemkab Samosir.

Hal itu ditegaskan Wabup ketika acara Open House Bupati dan Wakil Bupati Samosir di Pesanggrahan, Jalan Danau Toba, kemarin.

Kemarahan Martua terlihat jelas, saat dirinya menyampaikan isi hatinya kepada masyarakat Samosir secara terbuka.

Menyikapi pernyataan Wabup itu, politisi senior yang juga mantan Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara Oloan Simbolon menegaskan, pihak luar yang dimaksud harus dibeberkan ke publik.

"Kalau ada yang mengendalikan roda pemerintahan selain Bupati dan Wakil Bupati, itu sangat berbahaya," sebut Oloan Simbolon dilansir dari mimbarumum.co.id, Sabtu (8/1/2022) melalui seluler.

Dia menjelaskan, idealnya jajaran Pemkab Samosir harus mampu menunjukkan jati diri. "Pimpinan ASN di sana Bupati dan Wakil Bupati, jangan mau dikendalikan oleh siapapun," tandasnya.

Mantan Ketua Komda Pemuda Katolik Sumut itupun meminta Wakil Bupati Samosir agar tegas mengungkap "pihak luar" yang sudah dikatakan di hadapan publik.

"Harus dibeberkan secara terbuka, siapa pihak luar itu, apakah keluarga Bupati atau tim sukses pada pilkada lalu?" sebutnya bertanya.

Menurutnya, Wabup Martua Sitanggang sudah terlalu baik selama ini. "Wabup sudah mampu meredam gejolak yang terjadi, dengan sikap berdiam diri selama ini," sebutnya lagi.

Ia menegaskan, mendukung sikap Wabup untuk mengungkap siapa pihak luar itu. "Ini perlu, agar masyarakat Samosir mengetahui kondisi sebenarnya," kata dia.

Oloan Simbolon yang sejak awal kritis dengan sikap sikap arogan di sekeliling Bupati Samosir itu, berharap agar masyarakat bersatu menentang perilaku pihak luar yang terlalu mencampuri roda pemerintahan.

"Kalau hal itu dibiarkan berlarut-larut, program pembangunan daerah sesuai visi-misi yang diusung Bupati Samosir tidak akan tercapai," bebernya.

Dia menambahkan, jika seorang Wakil Bupati sudah berani mengungkapkan informasi di depan umum, terkait pengisian jabatan ada indikasi transaksional, jelas merupakan kebobrokan.

"Sambutan Wakil Bupati Samosir ketika Open House kemarin harus diseriusi, mau dikemanakan Kabupaten Samosir ini?" pungkasnya.

Wabup Martua Sitanggang perlu mendapat dukungan penuh, sebagai birokrat berpengalaman, dikatakan Oloan, tentu lebih paham regulasi dan kebijakan pemerintahan.(red/mimbar umum).
×
Berita Terbaru Update