-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Diogo Jota Antar Liverpool ke Final Carabao Cup

Jumat, 21 Januari 2022 | 05.02 WIB Last Updated 2022-01-20T22:21:30Z
Berkat dua gol Diogo Jota, Liverpool ke final Piala Carabao Cup.(ist).
London(DN)
Diogo Jota kembali menjadi momok bagi Arsenal. Winger Liverpool yang tercatat telah mencetak lima gol dalam empat laga terakhir melawan The Gunners di semua kompetisi, sukses antar The Reds ke final Piala Liga Inggris musim 2021-2022.

Liverpool merengkuh tiket ke final berkat dua gol Diogo Jota pada semifinal leg kedua melawan Arsenal yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan
Bermain di depan publik sendiri, Arsenal memulai pertandingan dengan baik. Di menit-menit awal babak pertama, tim asuhan Mikel Arteta ini tampil mengancam sehingga membuat barisan pertahanan Liverpool kerepotan.

Ancaman pertama dari Arsenal lahir ketika laga baru berjalan enam menit. Alexandre Lacazette memaksa kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, bekerja keras.

Dia melancarkan tendangan bebas ke pojok kiri atas gawang Liverpool. Namun, bola hasil sepakan Lacazette masih membentur mistar dan gagal berbuah gol.

Namun, ketika laga memasuki menit ke-19, Arsenal justru kecolongan akibat aksi yang dilakukan winger Liverpool, Diogo Jota.

Diogo Jota yang bergerak dari sisi kanan pertahanan Arsenal, menusuk ke arah kotak penalti hingga mendapat ruang tembak yang gagal dijangkau oleh kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Liverpool unggul 1-0 berkat sepakan shot on target pertama yang mereka lancarkan dalam laga ini.

Tertinggal 0-1, membuat Arsenal berusaha menyamakan kedudukan lewat kecepatan Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Namun, hingga babak pertama usai, Arsenal tak kunjung menyamakan kedudukan. Liverpool masih unggul 1-0.

Di babak kedua, Liverpool yang hanya perlu mempertahankan keunggulan, bermain rapi, dengan lebih banyak melakukan penguasaan bola.

Sebaliknya Arsenal meningkatkan intensitas dan agreisiftas permainan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Liverpool, lebih efektif dalam menyerang, memiliki peluang untuk unggul di babak kedua, andai sundulan dari Ibrahima Konate yang masuk di babak kedua tidak membentur mistar gawang.

Serangan Arsenal cenderung sporadis di babak kedua, namun sangat mudah dipatahkan barisan pertahanan Liverpool.

Sisi kanan Arsenal juga sangat rapuh, sehingga memudahkan Diogo Jota untuk masuk dan mencuri celah di pertahanan The Reds.

Liverpool akhirnya berhasil menggandakan keunggulan, Diogo Jota dengan cerdik melepaskan diri dari jebakan offside, sebelum menaklukkan Aaron Ramsdale dari jarak dekat. Skor berubah menjadi 0-2 di menit ke-77.

Situasi Arsenal semakin terpojok setelah Thomas Partey yang masuk di babak kedua, harus mendapatkan kartu merah, hanya dalam 7 menit setelah masuk menggantikan Smith-Rowe.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedudukan bertahan 0-2 untuk kemenangan Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool akan menantang Chelsea di partai puncak yang akan digelar pada 28 Februari 2022.

Chelsea berhasil menundukkan Tottenham Hotspur 3-0 pada pertandingan semifinal piala Carabao Cup tersebut.

Susunan Pemain:
Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Lokonga, Odegaard; Saka, Smith Rowe (Partey 74'), Martinelli; Lacazette (Nketiah (74').

Liverpool: Kelleher; Alexander-Arnold, Matip (Konate 46'), Van Dijk, Robertson; Henderson (Milner 75'), Fabinho, Jones; Gordon (Minamino 63'), Firmino (Williams 84), Jota.(red).
×
Berita Terbaru Update