-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Tertinggi Kedua Setelah Sibolga, Kapolres Samosir: Vaksinasi Capai 93%

Selasa, 21 Desember 2021 | 19.04 WIB Last Updated 2021-12-22T02:28:27Z
Kapolres Samosir didampingi Ketua Bhayangkari Cabang berphoto bersama tim vaksinator Polres Samosir pada acara penyerahan bingkisan Natal.
Samosir(DN)
Sebuah informasi membanggakan kembali hadir bagi Kabupaten Samosir. Persentase Vaksinasi masyakarat Samosir masih bertahan sebagai tertinggi kedua setelah Kota Sibolga di Sumatera Utara, mencapai 93%.

"Bahwa saat ini Kabupaten Samosir sudah level I atau zona hijau dan capaian vaksinasi sudah mencapai 93% masyarakat yang sudah divaksin."

Hal ini disampaikan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH pada acara penyerahan bingkisan Natal kepada personil, ASN Dan PHL Polres Samosir yang beragama Nasrani, pengurus bhayangkari cabang, purnawirawan/warakawuri, Koramil 03 Pangururan, FKTM (togam, tomas dan todat) serta insan pers, Selasa, 21 Desember 2021.

Atas pencapaian ini, Kapolres Samosir menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi tenaga kesehatan, tim vaksinator dan seluruh personil polres serta polsek jajaran, PHL, Babinsa yang setiap hari melaksanakan program percepatan vaksin di Kabupaten Samosir.
Berphoto bersama para tokoh agama dalam acara penyerahan bingkisan Natal di Mapolres Samosir.
Josua juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi masyarakat Kabupaten Samosir atas kesadaran untuk mengikuti vaksinasi. “Ini tentu keberhasilan dan kebanggaan kita seluruhnya. Terima kasih saya sampaikan kepada kita semua. Prestasi ini tidak mungkin dapat diraih tanpa kerja kita semua,” ujarnya.

Meski begitu, Kapolres Samosir juga mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan. Karena sesuai anjuran pemerintah masih ada kemungkinan virus baru omicron, yang sudah masuk ke Indonesia.

Dalam waktu dekat 23 Desember 2021, lanjut Josua, Polres Samosir akan gelar pasukan dalam rangka menyambut Operasi Lilin Toba mulai tanggal 24 Desember s/d 02 Januari 2022.

Polres Samosir akan menempatkan personil pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos cek poin, dimana titik-titik pos tersebut nantinya akan ada tim terpadu dari TNI, Polri, Dishub, Tenaga Kesehatan dan Satpol PP.
Kapolres Samosir berphoto bersama dengan insan pers.
Terakhir, mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu menyampaikan bahwa upacara penyerahan tali asih adalah salah satu wujud program presisi dimana Polri harus bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Secara khusus, ungkapnya, Polres Samosir juga harus bisa berbagi kepada insan pers dan elemen masyarakat Kabupaten Samosir. "Kiranya hadirin berkenan atas tali asih yang kami berikan dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2022. Kami mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan tugas dan akan kami perbaiki," pungkasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat, Obin Naibaho mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Polres Samosir atas pemberian tali asih tersebut. Dan mendoakan agar kapolres dan jajarannya diberkati dalam melaksanakan tugas

"Kami masyarakat Samosir merasa bangga terhadap Tim Vaksinator yang sudah mencapai 93% capaian vaksinasi di Kabupaten Samosir. Kami juga berterima kasih terhadap para kapolsek yang menjadi ujung tombak dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Samosir,"

"Selamat Natal dan Tahun Baru 2022 untuk kita semua," tuturnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update