-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Pariwisata Samosir Dibuka pada Libur Natal dan Tahun Baru

Kamis, 23 Desember 2021 | 18.22 WIB Last Updated 2021-12-27T15:23:37Z
Kadispar Samosir bersama sekretaris dan Kabid promosi saat menerima penghargaan pada malam anugerah pesona Indonesia.
Samosir(DN)
Pasca meredanya Covid-19 di Kabupaten Samosir, ada kabar baik. Pasalnya, menjelang libur Natal dan Tahun Baru, pariwisata Samosir bakal dibuka untuk wisatawan.

Kadis Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan menyampaikan, di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Samosir telah melakukan adaptasi dalam pengembangan pariwisata.

Dipaparkan bahwa pihaknya sudah melakukan kegiatan, khususnya sosialisasi dan penerapan SOP Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelayanan pariwisata. Hal itu, diyakini Dumosch Pandiangan dapat menjadi modal bagi pelaku pariwisata agar dapat menjalankan ketentuan PPKM dengan baik.

"Ada keputusan bupati terkait PPKM di Samosir, contohnya sejumlah kegiatan budaya dan pendatang yang datang ke Samosir sudah diatur dalam peraturan yang ada saat ini. Dan itu berjalan dengan baik serta mampu mengurangi dampak dari Covid-19," ujarnya, Kamis, 23 Desember 2021.

Sehingga, lanjutnya, pada libur Natal dan Tahun Baru 2022, Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir secara resmi membuka lokasi wisata diseluruh lokasi wisata di negeri kepingin surga tersebut.

Meski dibuka, dirinya mengungkapkan bahwa ada persyaratan yang harus diperhatikan dan dilakukan oleh setiap pengunjung yang datang ke Samosir.

"Tetap harus mematuhi prokes yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta yang paling penting adalah setiap pengunjung harus download aplikasi pedulilindungi pada setiap smartphone masing-masing," tegas Dumosch Pandiangan.

Wisatawan juga diminta tetap mengedepankan Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environment (Ramah lingkungan).
×
Berita Terbaru Update