-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Leg II Semifinal Piala AFF: Dukung Timnas Indonesia Melaju ke Final

Jumat, 24 Desember 2021 | 14.49 WIB Last Updated 2021-12-24T10:51:13Z
Ilustrasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (BOLASPORT.COM)
Singapura(DN)
Jelang semifinal Piala AFF leg kedua yang digelar besok, 25 Desember 2021, Timnas Indonesia mengusung misi wajib menang lawan Singapura demi bisa lolos ke final Piala AFF 2020, dengan turnamen kini tidak memberlakukan keuntungan gol tandang.

Skuad Garuda harus siap fisik dan mental. Soal fisik, Shin Tae-yong pernah menyebutkan kalau para pemainnya cukup kelelahan usai diimbangi Singapura 1-1 di leg pertama.

"Ini saat yang sulit dan lelah secara fisik buat para pemain. Bagi saya Timnas Indonesia sama-sama terlihat lelah pada babak pertama dan kedua," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

Salah satu punggawa Indonesia, Yabes Roni menyebut kalau situasi tim dalam kondisi yang bagus. Setelah pemulihan, ada latihan fisik yang dijalani.

"Pertandingan kemarin sangat luar biasa, semua teman-teman sudah bekerja keras. Tetapi kita hanya dapat hasil seri, tetapi tidak apa-apa kita jadikan motivasi di pertandingan tanggal 25 (Desember), kita bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan pertandingan. Bisa lanjut ke partai final," kata Yabes

"Evaluasi sebentar lagi meeting, jadi kita bisa tahu evaluasi kita di mana. Untuk latihan tadi ada recovery dan fisik. Latihan fisik bagus buat kita yang tidak bermain (melawan Singapura) kemarin. Ini bagus untuk conditioning kita. Nanti kita dimainkan lagi kita lebih maksimal lagi," tambah pemain Bali United tersebut.

Tak adanya aturan gol tandang di Piala AFF 2020, dan fakta bahwa seluruh laga tetap dimainkan di Singapura, timnas Indonesia wajib menang dengan skor berapa pun di leg kedua akhir pekan ini untuk bisa ke final.

Untuk itu, para pemain timnas Indonesia bukan cuma akan berusaha tampil habis-habisan. Dukungan dari suporter, baik yang hadir di National Stadium, Kallang maupun yang tidak secara langsung, juga jadi harapan.

"Jangan pernah berhenti mendukung dan me-support kami. Kami akan kerja maksimal, kami akan buktikan kami bisa ke partai final dan juara," kata gelandang sayap timnas Indonesia, Yabes Roni, menyuarakan tekad Skuad Garuda seperti dilansir situs PSSI.(red/detikcom).
×
Berita Terbaru Update