-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Liga Champions: PSG Lawan MU, Duel Messi Vs Ronaldo Terjadi Lagi

Senin, 13 Desember 2021 | 19.05 WIB Last Updated 2021-12-13T13:07:34Z
Ronaldo vs Messi.(Kolase Reuters).
Nyon(DN)
Rivalitas Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi tampaknya belum berhenti menjadi bahan pembicaraan. Terbaru, dua pemain top dunia itu kembali mengundang atensi penggemar setelah mengetahui hasil drawing 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (13/12/2021) WIB.

Dari hasil drawing 16 besar Liga Champions diketahui bahwa Manchester United bakal berhadapan melawan Paris Saint Germain (PSG). Ronaldo akan memimpin Setan Merah, sementara Messi di kubu PSG.

Sejauh ini, Ronaldo telah mengemas enam gol dalam lima penampilan untuk Manchester United di Liga Champions musim ini, hanya lebih baik satu gol daripada Messi yang telah membukukan lima gol untuk Les Parisiens.

Kedua megabintang sepakbola itu juga masih saling kejar dan perolahan gol sepanjang masa di kompetisi ini. Sampai saat ini Ronaldo tercatat masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan 141 gol, di atas Lionel Messi dengan 125 gol.

Terakhir kali Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjumpa terjadi di Camp Nou pada fase grup Liga Champions 2020/2021. Ketika itu Ronaldo mencetak dua gol untuk Juventus dalam kemenangan 3-0 atas Messi dan Barcelona-nya.

Adapun laga seru lainnya pada hasil undian babak 16 besar Liga Champions, ada Atletico Madrid vs Bayern Munich.

Drawing dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021) sore WIB. Tim-tim dibagi menjadi dua pot yaitu pot unggulan (seeded) dan pot non unggulan (unseeded).

Tim yang lolos sebagai juara grup berada di pot unggulan bakal bertemu dengan runner-up yang ditempatkan di pot non unggulan. Ada pengecualian duel antar tim sesama negara dan satu grup tak bisa terjadi di babak 16 besar Liga Champions.

Benfica yang muncul pertama dalam undian dengan status runner-up Grup E bakal bersua dengan juara Grup D Real Madrid. Kemudian, juara Grup A, Manchester City, harus melawan Villarreal.

Duel sengit hadir saat Atletico Madrid menghadapi Bayern Munich di 16 besar. Liverpool terhindar dari lawan sulit dengan akan berjumpa RB Salzburg.

Ajax Amsterdam yang tampil sempurna di fase grup diadang ujian dari Inter Milan. Tim Italia lainnya, Juventus akan menantang Sporting CP.

Chelsea berjumpa dengan Lille. Dan terakhir Paris Saint-Germain bersua dengan Manchester United. Kedua tim sebelumnya juga bertemu di babak grup Liga Champions musim lalu.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar bakal berlangsung pada 15,16,22, dan 23 Februari 2022. Sementara, leg kedua digelar pada 8,9,15 dan 16 Maret 2022 mendatang.

Tim runner-up di fase grup menjadi tuan rumah terlebih dulu pada leg pertama. Pada leg kedua, giliran juara grup yang menggelar laga di kandang.(red/dtc).
×
Berita Terbaru Update