-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

City, Liverpool dan Chelsea Raih Kemenangan Lewat Gol Pinalti

Minggu, 12 Desember 2021 | 00.02 WIB Last Updated 2021-12-11T17:51:09Z
Kolase foto City, Liverpool dan Chelsea.(net).
London(DN)
Tiga tim jajaran puncak klasemen Liga Inggris yakni Manchester City, Liverpool dan Chelsea berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan para tamunya, pada pekan ke-16 Liga Inggris pada Sabtu (11/12) malam WIB.

Uniknya, meski unggul penguasaan bola, kemenangan ketiganya ditentukan lewat gol pinalti.

City Menang Tipis Lawan 10 Pemain
Meski tamunya hanya bermain 10 pemain, Manchester City membutuhkan hadiah tendangan penalti untuk mengatasi Wolverhampton 1-0.

City tampil dominan sepanjang pertandingan, namun pasukan Pep Guardiola mengalami masalah serupa Liverpool sepekan yang lalu, yakni kesulitan menemukan celah di lini belakang Wolverhampton karena solidnya kerja pertahanan tim besutan Bruno Lage tersebut.

Skor kacamata bertahan hingga turun minum setelah beberapa menit sebelumnya terjadi insiden pengusiran penyerang Wolverhampton Raul Jimenez oleh wasit Jonathan Moss.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan City untuk mengurung Wolves di area permainan mereka sendiri. Tapi rapatnya lini belakang tim tamu dan penampilan impresif Sa membuat peluang City terbuang percuma.

City baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-66 lewat penalti Raheem Sterling. Penalti diberikan setelah VAR mengonfirmasi handball yang dilakukan Joao Moutinho di kotak terlarang.

Salah Selamatkan 3 Poin Liverpool
Liverpool berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Aston Villa pada pekan ke-16 Liga Inggris 2021/22 di Anfield, Sabtu (11/12/21).

Liverpool mendominasi permainan melawan Aston Villa sejak menit pertama. Dominasi itu berbuah banyak peluang yang didapat The Reds.

Namun peluang yang didapat Sadio Mane, Andrew Robertson, Thiago, hingga Mohamed Salah belum berujung gol di babak pertama. Kiper Villa, Emiliano Martinez juga tampil gemilang dengan menggagalkan beberapa peluang tuan rumah.

Upaya Liverpool memecah kebuntuan berbuah manis setelah Salah dilanggar bek tengah Villa, Tyrone Mings di kotak penalti.

Salah yang maju sebagai eksekutor penalti menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-67 yang bertahan hingga babak kedua usai.

Hujan Gol di Laga Chelsea vs Leeds
Di laga lain, Chelsea berhasil keluar dari tren tidak menyenangkan. Setelah takluk 2-3 dari West Ham United, The Blues bangkit berkat kemenangan 3-2 saat menjamu Leeds di Stamford Bridge.

Chelsea tertinggal lebih dulu 0-1 di laga ini usai Raphinha mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-28. Akan tetapi, Chelsea mampu menyamakan kedudukan berkat gol Mason Mount pada menit ke-42.

Di babak kedua, Chelsea berbalik unggul lewat eksekusi penalti Jorginho pada menit ke-58 yang bisa disamakan oleh Joe Gelhardt pada menit ke-83.

Saat pertandingan diperkirakan akan berakhir imbang, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Antonio Rudiger dijatuhkan di kotak penalti. Jorginho yang bertugas sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna untuk membuat skor jadi 3-2.

Kemenangan ketiga tim tersebut membuat persaingan di papan atas semakin sengit. City bertahan di puncak klasemen sementara dengan 38 angka dari 16 laga.

Di posisi kedua ada Liverpool yang menempel dengan 37 angka dari 16 laga. Sedangkan Chelsea berada di urutan ketiga dengan 36 poin dari 16 laga.(red).
×
Berita Terbaru Update