-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Manchester United Keok dari City, 0-2 Tanpa Balas

Sabtu, 06 November 2021 | 21.42 WIB Last Updated 2021-11-06T15:01:17Z
Dua pemain MU menghadang pemain City.(MU).
London(DN)
Manchester United keok kala menjamu tamu sekotanya, Manchester City pada lanjutan liga Inggris pekan ke-11 di Stadion Old Trafford Sabtu malam (6/11/2021).

Dalam laga bertajuk Derbi Manchester ini, City selaku tim tamu mampu mempecundangi Manchester United dengan skor dua gol tanpa balas.

Jalannya pertandingan
Dalam susunan pemain atau line up yang telah dimuat di laman resmi Premier League, Ole Gunnar Solskjaer menerapkan formasi 3-5-2.

Sementara itu, Man City di bawah asuhan Pep Guardiola menggunakan formasi 4-3-3.

Tim besutan Pep Guardiola membuka keunggulan pertama melalui gol bunuh diri Eric Bailly setelah sang pemain keliru dalam mengantisipasi umpan silang dari Joao Cancelo menit 7.

Gol tersebut menyuntik semangat pasukan Manchester Biru. Kevin de Bruyne menjadi motor serangan The Citizens untuk membongkar pertahanan Man United. 

Setan Merah terlihat menumpuk 8 pemain saat bertahan. Mereka mengandalkan serangan balik begitu menguasai bola. 

Namun, mereka tampak kesulitan menembus lini tengah Man City. Mereka kebanyakan berusaha melepaskan umpan silang. 

Di tengah kesulitan mencetak gol balasan, Man United nyaris kebobolan pada menit ke-28. Beruntung kiper David de Gea berhasil menepis bola hasil tendangan jarak dekat Gabriel Jesus.

Hanya berselang satu menit kemudian, De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang. 

Kiper asal Spanyol tersebut sukses mementahkan bola dari sepakan Cancelo. 

Setelah itu, Man United kembali berada di dalam tekanan. Mereka terlihat lebih sibuk bertahan daripada melancarkan serangan.  

De Gea pun tampil gemilang di bawah mistar Pada menit ke-33, De Gea kembali sukses menepis tendangan De Bruyne. 

Dua menit kemudian, De Gea kembali mempertonton kehebatannya dengan menepis bola sepakan Foden. 

Penampilan De Gea ini kontras dengan aksi Ronaldo. Sepanjang babak pertama, Ronaldo tidak mendapatkan suplai bola. Dia seperti menghilang karena tak memberikan kontribusi. 

Bintang asal Portugal ini tidak mampu melepaskan ancaman satu pun sepanjang babak pertama. 

Sebetulnya, Ronaldo punya satu peluang pada menit ke-40. Namun, Ronaldo sudah terperangkap offside sebelum melepaskan tembakan. 

Saat Ronaldo melempem, City mampu mencetak gol kedua pada menit ke-45. 
Gol bermula dari umpan yang dilepaskan Cancelo ke dalam kotak penalti. Bernardo Silva yang berdiri di tiang jauh, langsung melepaskan tendangan dan gol.  

Pemain Man United terlihat ceroboh karena tidak menyadari pergerakkan Silva. Gelandang asal Portugal tersebut dalam keadaan bebas dengan mudah mencocor bola masuk ke dalam gawang Man United. 

Gol Bernardo Silva tersebut membuat Man City unggul 2-0.

Selepas jeda, Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan. Dia memasukkan Jadon Sancho untuk menggantikan Bailly. 

Masuknya Sancho membuat permainan Man United lebih hidup. Dengan kecepatannya, pemain asal Inggris tersebut beberapa kali merepotkan barisan pertahanan City.

Pada menit ke-67, Ole juga memasukkan Rashford. Penyerang asal Inggris tersebut tampil untuk menggantikan Greenwood. 

Di tengah perbaikan yang sedang dilakukan Ole, Man United harus kehilangan Luke Shaw. Bek asal Inggris tersebut mengalami cedera pada menit ke-73. Posisi Shaw kemudian digantikan Telles. 

Tak kunjung mampu menciptakan peluang, Ole kembali memasukkan pemain baru. Pemain terakhir yang dimasukkan adalah Ven de Beek. Pemain asal Belanda tersebut bermain untuk menggantikan Fred. 

Gawang Manchester United nyaris kebobolan untuk kali ketiga pada menit ke-81. Kali ini, Foden melepaskan tembakan dengan menggunakan kaki kirinya di dalam kotak penalti. 

Namun, bola hasil sepakan Foden tak membuahkan hasil karena si kulit bulat menerpa tiang. 

Setelah itu, Man City malah lebih menguasai pertandingan. Tekanan dari City membuat Man United terutama Ronaldo frustrasi.

Saking frustrasinya, Ronaldo menerima kartu kuning karena melanggar lawan pada menit ke-90.

Di tribune, pendukung Setan Merah tampak mulai meninggalkan stadion. Mereka tampak kecewa karena Man United tak mampu menciptakan peluang. 

Skor 2-0 untuk keunggulan Man City pun bertahan hingga laga usai.  

Susunan Pemain
Man United (3-5-2): 1-De Gea (GK);, 2-Lindelof, 3-Bailly, 5-Maguire; 29-Wan-Bissaka, 17-Fred, 18-Fernandes, 39-McTominay, 23-Shaw; 11-Greenwood, 7-Ronaldo.

Cadangan: 26-Henderson (GK), 2-Dalot, 27-Telles, 14-Lingard, 31-Matic, 34-Ven de Beek, 9-Martial, 10-Rashford, 25-Sancho.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Man City (4-3-3): 31-Ederson (GK); 2-Walker, 3-Dias, 5-Stones, 27-Cancelo; 8-Guendogan, 16-Rodri, 20-Silva; 9-Jesus, 17-De Bruyne, 47-Foden.

Cadangan: 13-Steffen (GK), 33-Carson (GK), 6-Ake, 11-Zinchenko, 10-Grealish, 25-Fernandinho, 80-Palmer, 7-Sterling, 26-Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola.(red/Kompas).
×
Berita Terbaru Update