-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Dirangkai Syukuran HUT ke-3, Kantor KMM Cabang Nainggolan Pindah ke Gedung Sendiri

Senin, 01 November 2021 | 16.46 WIB Last Updated 2021-11-01T15:36:54Z
Berphoto bersama seusai syukuran pemindahan kantor cabang KMM Samosir 6 Nainggolan.
Samosir(DN)
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri atau familiar disingkat dengan KMM, tak henti berinovasi guna meningkatkan kualitas layanan. Kali ini, setelah 3 tahun cabang Samosir 6 di Nainggolan berdiri, KMM memindahkan kantor pelayanan cabang tersebut ke lahan dan gedung milik sendiri.

KMM meresmikan kantor cabang Nainggolan yang terletak di lokasi strategis yang berada di pusat ibukota Kecamatan Nainggolan, tepatnya di Jalan Lintas Nainggolan-Onan Runggu, yang merupakan salah satu upaya KMM untuk memberi akses pelayanan terbaik pada anggota.

Gedung baru ini diresmikan Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM melalui Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat serta dihadiri 12 pimpinan cabang KMM di Kabupaten Samosir, Staff Khusus Korwil Sumbagut II, Direktur SPBU Pangururan, Kepala Desa Nainggolan, Benhard Parhusip, pengurus Rumah Baca Donna, dan sejumlah anggota, Senin, 1 November 2021.

Acara syukuran pemindahan kantor cabang yang dirangkai perayaan 3 tahun KMM Samosir 6 berdiri, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pendeta M Panjaitan.
Pemotongan kue HUT ke-3 KMM Cabang Samosir 6 Nainggolan dan syukuran kantor baru.
Kepala Desa Nainggolan, Benhard Parhusip berharap KMM cabang Nainggolan menjadi berkah dan mampu membantu kemajuan wilayah Nainggolan dengan program-program yang dimiliki.

Senada, Anggota KMM Cabang Nainggolan, br Sitanggang mendoakan agar KMM semakin jaya dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kedepan.

Sementara itu, Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM melalui Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat mengajak kepada semua karyawan khususnya di 12 cabang di Kabupaten Samosir untuk dapat bekerja lebih optimal dan professional untuk terus berikan layanan yang terbaik.

Dikatakan, keberadaan gedung baru ini harus diikuti peningkatan kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan yang makin baik. "Dengan kantor baru ini, kiranya dapat menciptakan semangat dan inovasi yang baru untuk seluruh karyawan, sehingga nantinya akan meningkatkan pelayanan yang prima," harapnya.
Sambutan Kepala Desa Nainggolan Benhard Parhusip atas peresmian kantor layanan KMM Nainggolan.
Kepala Cabang KMM Nainggolan, Sofian Hutajulu mengungkapkan, peresmian kantor cabang ini membangkitkan semangat dan energi baru dalam memberikan pelayanan kepada anggota.

"Kami bersama tim di Samosir 6, akan berusaha semakin memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan KMM, khususnya pengembangan di Kabupaten Samosir," ujarnya.

Pada kesempatan itu, KMM Cabang Samosir 6 yang beberapa waktu lalu turut mensuport pendirian Rumah Baca Donna (Dongan Naposo Nainggolan), juga mendonasikan sejumlah buku bacaan ke rumah baca tersebut.

Seusai acara syukuran pemindahan kantor cabang KMM Samosir 6, Korwil Sumbagut II dibawah kepemimpinan Sondang Sinurat menggelar rapat kerja bersama 12 pimpinan cabang KMM yang ada di Kabupaten Samosir.

Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja cabang dan agar semakin meningkatkan kualitas layanan serta mengejar target pencapaian SHU KMM di tahun 2021 ini.
Peresmian gedung baru oleh Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM melalui Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat.
Terakhir, Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM berharap pemindahan kantor layanan ini dapat meningkatkan kualitas layanan simpan pinjam dengan berbagai kemudahan, kecepatan, serta kenyamanan pada seluruh anggota, calon anggota maupun bagi masyarakat Samosir.

"Penambahan jaringan kantor juga dimaksudkan agar koperasi lebih dekat dengan anggota sehingga kualitas layanan dapat terjaga. Selain itu, anggota pun dapat lebih mudah bertransaksi dengan koperasi sehingga diharapkan loyalitasnya dapat meningkat," tutur Putra 12 Bersaudara itu.

Saat ini, KMM sendiri telah memiliki 170 kantor layanan yang tersebar di 23 propinsi. Koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat ini juga merupakan koperasi berprestasi di tingkat nasional dan senantiasa berinovasi dalam meningkatkan layanan.
Kantor cabang KMM Samosir 6 Nainggolan dipindahkan dari lokasi lama dekat Pasar Nainggolan ke Jalan Lintas Nainggolan-Onan.
Suami Jusniar Simbolon tersebut menyebutkan, dalam meningkatkan kinerja, pihaknya pun turut mendigitalisasi layanan melalui Makmur Mandiri Mobile yang nantinya akan semakin mempermudah pelayanan kepada anggota.

“Meskipun perkembangan digitalisasi semakin massif, dan tentu saja kami pun terus melakukan penyempurnaan pada layanan digital kami, namun kami juga merasa bahwa akses pelayanan tatap muka juga tetap diperlukan guna memberikan pelayanan terbaik pada anggota kami,” kata Drs Tumbur Naibaho MM.

Tumbur menambahkan, kehadiran 170 cabang KMM di 23 propinsi diharapkan dapat mendorong dan memberi kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia, serta mendukung program pemerintah terkait dengan pengembangan ekonomi Indonesia.(SBS).
×
Berita Terbaru Update