-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Berciri Khas Samosir, Sandiaga Uno Apresiasi Produk UKM Binaan KMM, R&R 12B Craft

Rabu, 10 November 2021 | 03.03 WIB Last Updated 2021-11-10T04:08:14Z
Menparekraf Sandiaga Uno bersama rombongan yang didampingi Bupati Samosir mengunjungi stand R&R 12B Craft.
Samosir(DN)
R&R 12B Craft, UKM Binaan Koperasi Makmur Mandiri (KMM), turut meramaikan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Huta Tinggi Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Selasa, 9 November 2021.

Keikutsertaan pelaku UKM souvenir yang didukung dompet digital, Dana Indonesia ini, menarik perhatian banyak pengunjung. Salah satunya adalah Menparekraf Sandiaga Uno beserta rombongan yang didampingi Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST.

Pada kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi produk-produk R&R 12B Craft yang berciri khas budaya Samosir.
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST membeli sejumlah produk R&R 12B Craft.
Menurutnya, hal ini sejalan dengan Kemenparekraf yang terus mendorong pelaku UMKM untuk lebih meningkatkan kehadiran produk-produk lokal yang inovatif dan memiliki daya saing tinggi dengan memaksimalkan kearifan lokal sebagai ciri khas.

Tak hanya mengapresiasi, baik Menteri Sandiaga, bahkan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom juga turut membeli sejumlah produk lokal milik R&R 12B Craft tersebut.

Sementara itu, owner R&R 12B Craft, Resmin Situmorang sangat senang dan bangga mendapat dukungan langsung dari Menteri Sandiaga Uno maupun Bupati Samosir.
Stand R&R 12B Craft.
Dijelaskan, R&R 12B Craft merupakan usaha yang memproduksi berbagai jenis souvenir, tas, baju, dompet, stola, ransel, topi yang dipadu dengan etnik Samosir.

R&R 12B Craft sendiri memiliki toko offline di Jalan Putri Lopian Pangururan (depan Sekretariat DPC GAMKI Samosir). Tak hanya itu, Resmin Situmorang juga memanfaatkan teknologi dalam memasarkan produk R&R 12B Craft.

Untuk pembelian oleh-oleh khas Samosir ini melalui online, bisa langsung mengunjungi fan page Facebook maupun Instagram R&R 12B Craft Etnik Samosir, atau bisa melalui WhatsApp di nomor 082277897769. Bahkan R&R 12B Craft sudah ada di Tokopedia.(SBS).
×
Berita Terbaru Update