-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Wabup Samosir Bangga Atas Peran Marga Situmorang Ciptakan Objek Wisata Sibea-bea

Minggu, 24 Oktober 2021 | 00.42 WIB Last Updated 2021-10-24T03:45:07Z
Wabup Samosir Martua Sitanggang saat menyampaikan sambutan.
Samosir(DN)
Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang mengakui bahwa marga Situmorang sudah turut membangun Samosir melalui sektor pariwisata di Samosir.

"Kami bangga atas peran marga Situmorang menciptakan objek wisata Patung Yesus di Sibea-bea dan sekarang sudah dikunjungi wisman dan lokal dengan jumlah ribuan."

Hal ini disampaikan saat dirinya bersama Bupati Samosir Vandiko Gultom menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sumut dan 4 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Samosir Punguan Situmorang Sipitu Ama Anak/Boru (PSSAB) di Tugu Situmorang, Urat-Kabupaten Samosir untuk periode 2021-2026 oleh Ketum PSSAB Sudung Situmorang, Sabtu, 23/10.

Ditambahkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Samosir, menyampaikan selamat kepada Dewan Pengurus Wilayah Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna periode 2021-2026 yang telah dilantik. "Pemkab Samosir siap membina dan membantu jika ada ide-ide lain yang kreatif," tuturnya.

Selanjutnya Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan bahwa Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna merupakan organisasi kemasyarakatan yang berbasis kekerabatan, hubungan sosial, adat istiadat dan budaya.
Ketum PSSAB, Sudung Situmorang dan Bupati Samosir saat pelantikan DPW Sumut dan 4 DPC.
Menurutnya, banyaknya organisasi masyarakat, perkumpulan marga-marga dan lembaga/komunitas berbasis budaya merupakan sumber daya yang tidak ternilai.

Untuk itu Bupati mengajak kepada seluruh pengurus, baik pengurus pusat maupun pengurus Kabupaten Samosir mari bersama-sama berpikir maju dengan meningkatkan peran masing-masing dalam memajukan Kabupaten Samosir melalui rancana aksi yang nyata agar Samosir semakin sejahtera secara ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum PPSAB Sudung Situmorang, SH, MH menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati/Wakil Bupati Samosir dalam acara pelantikan Dewan Pengurus Wilayah PPSAB Sumut-1.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum juga memperkenalkan pengurus PPSAB Pusat yang turut hadir dalam acara pelantikan Dewan Pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Cabang.

Ketua Umum Sudung Situmorang juga memberikan motivasi kepada DPW terpilih Eben Ezer Situmorang agar tetap menjunjung tinggi tona/amanah dari nenek moyang selama menjalankan tugas dalam memimpin PPSAB Sumut-1.

"Tetap pegang teguh semangat persatuan satu untuk tujuh, tujuh untuk satu," tutup Ketum PPSAB.(red).
×
Berita Terbaru Update