-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Polisi Artis, Komandan Raimas Backbone Aipda Ambarita Dimutasi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15.05 WIB Last Updated 2021-10-19T08:34:07Z
Aipda Ambarita dan Aiptu Jakaria dimutasi.(ist).
Jakarta(DN)
Aipda Monang Parlindungan Ambarita, polisi yang kesehariannya dikenal masyarakat sebagai pemimpin tim pengurai massa atau Tim Raimas Backbone dari Polres Jakarta Timur, dimutasi.

Ia dimutasi dari Banit 51 Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur menjadi Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya. Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/458/X/KEP/2021. Yang ditandatangani oleh Karo SDM atas nama Kapolda Metro Jaya.

Tak hanya itu, Anggota Jatanras Polda Metro Jaya Aiptu Jakaria atau lebih dikenal dengan nama Jacklyn Choppers juga turut dimutasi dari jabatannya. Dia juga dimutasi sebagai Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan yang dikonfirmasi mengenai mutasi itu membenarkannya. "Iya benar (dimutasi)," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa (19/10/ 2021).

Kendati demikian, belum diketahui alasan mutasi terhadap Fadil selaku Kapolda melakukan mutasi terhadap Ambarita maupun Jakaria.

Sebelumnya, Aipda Ambarita yang kerap tampil di program acara televisi dengan tema penindakan pelanggaran hukum ini, viral di media sosial setelah menggeledah secara paksa ponsel milik seseorang.

Tindak tersebut dianggap sebagai pelanggaran. Dalam melakukan penggeledahan yang dilakukan oleh polisi seharusnya berdasarkan surat izin resmi.

Dalam video itu, tersebut sempat menolak saat anggota polisi itu melakukan pengecekan pada handphone miliknya. Sebab, menurut pemuda itu, handphone adalah privasinya.

Namun, Ambarita menyampaikan pada pemuda itu bahwa kepolisian memiliki kewenangan untuk melakukan pengecekan tersebut.

"Jangan suka-suka kau bilang ini privasi, kebanyakan nonton film Hollywood kau itu, privasi apa sih ni privasi," kata Ambarita dalam video itu.(red/Okezone).
×
Berita Terbaru Update