-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Mainkan Tim Lapis Dua, Liverpool Lumat Preston

Kamis, 28 Oktober 2021 | 07.05 WIB Last Updated 2021-10-28T03:10:01Z
Liverpool lolos ke babak perempatfinal Carabao Cup.(Liverpool).
London(DN)
Liverpool lolos ke perempatfinal Carabao Cup 2021/2022 usai menang 2-0 atas tuan rumah Preston North End, Rabu (27/10/2021). The Reds tampil dengan pemain lapis kedua, bahkan tak satu pun pemain starter saat hancurkan Manchester United diturunkan.

Dua gol tanpa balas dari Takumi Minamino dan Divock Origi, membuat rekor tak terkalahkan Liverpool dibawah asuhan Jurgen Klopp terus berlanjut. Selain itu Liverpool juga berhak lolos ke perempatfinal Piala Liga Inggris.

Pada pertandingan ini, Liverpool memang banyak menurunkan pemain lapis keduanya, mengingat padatnya jadwal pertandingan. Hanya nama Joel Matip yang merupakan pemain regular. Sisanya cuma pemain lapis kedua.

Meski begitu, pemain cadangan Liverpool masih juga digdaya. Mengenai strategi, Jurgen Klopp menerapkan gaya bermain yang tidak jauh berbeda dengan tim utama, pola 4-3-3.

Liverpool tetap mengandalkan gelandangnya untuk bermain menyerang. Tiga pemain yang menjadi kunci motor serangan adalah trio lini tengah, Tyler Morton, Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain. Ketiganya mampu membagi bola ke dua sayap dengan baik, dan mengatur tempo untuk mengendalikan permainan.

Ketika bola dikuasai pemain belakang Preston, secara serempak pemain depan Liverpool akan melakukan pressing dua lapis. Sementara dua pemain sayap lain akan ikut menutup ruang passing ke arah dua full back.

Pada catatan statistik terlihat jelas bagaimana kendali permainan memang milik Liverpool. Permainan The Reds juga lebih atraktif dengan variasi serangan yang dihasilkan.

Meski pertandingan Piala Liga memang selalu dianggap sebagai turnamen kelas tiga bagi tim papan atas Liga Inggris. Tentu karena jadwal Liga Inggris yang memang padat, sehingga tak jarang pemain yang diturunkan juga berasal dari pemain lapis kedua.

Namun pertandingan antara Liverpool dan Preston ini merupakan ajang pembuktian bagi pemain cadangan. Dan lewat laga ini, terbukti pemain lapis kedua Liverpool sangat bisa diandalkan.

Sementara itu, Jurgen Klopp mengakui Liverpool tidak bermain bagus saat mengalahkan Preston North End dengan skor 2-0 dalam putaran keempat Piala Liga Inggris, tetapi memuji performa individual beberapa pemain di Stadion Deepdale, Kamis dinihari  WIB.

"Kami tidak main bagus, kenyataannya begitu," kata Klopp selepas laga dikutip dari laman resmi Liverpool seperti dimuat Antara.

"Secara tim kami seharusnya bisa main lebih bagus, tapi secara individual saya melihat beberapa performa menyenangkan dan hal itu bisa diterima.

"Yang terpenting memang lolos ke babak selanjutnya, kami berhasil melakukannya. Memang akan sulit ketika tim Anda melakukan perubahan 11 pemain," ujarnya menambahkan.

Susunan Pemain
Preston: Declan Rudd; Sepp van den Berg, Liam Lindsay, Andrew Hughes; Joseph Rafferty, Alistair McCann (Daniel Johnson 78'), Ryan Ledson (Ben Whiteman 79'), Greg Cunningham (Josh Earl 69'); Brad Potts; Tom Barkhuizen (Emil Riis Jakobsen 63'), Sean Maguire (Scott Sinclair 79').

Liverpool: Adrian; Neco Williams, Joel Matip (Nathaniel Phillips 46'), Joe Gomez, Kostas Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain (Elijah Dixon-Bonner 90'), Curtis Jones (Owen Beck 90'), Tyler Morton; Harvey Blair (Conor Bradley 55'), Divock Origi, Takumi Minamino.(red).
×
Berita Terbaru Update