-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Konsultasi Komisi I, Inalum Bakal Bantu Promosi Produk UMKM Samosir

Selasa, 19 Oktober 2021 | 05.20 WIB Last Updated 2021-10-20T07:23:23Z
Konsultasi Komisi I DPRD Samosir ke Inalum.
Samosir(DN)
DPRD Samosir melalui Komisi I berkonsultasi ke PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) terkait seputar CSR berupa beasiswa pendidikan dan bantuan pengembangan desa di Kabupaten Samosir.

Konsultasi ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon bersama Ketua Komisi I Jonner Simbolon bersama anggota, Renaldi Naibaho, Romauli Panggabean, Magdalena Sitinjak, Haposan Sidauruk, Parluhutan Sinaga, Nurmerita Sitorus dan Saurtua Silalahi.

Rombongan legislator Samosir tersebut disambut oleh Komisaris PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Doni Monardo bersama sejumlah staf di ruang rapat kantor setempat yang beralamat di Kuala Tanjung, Batubara, Senin, 18 Oktober 2021.

Kepada Durasi, Anggota Komisi I DPRD Samosir, Renaldi Naibaho menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut dewan mempertanyakan CSR manajemen PT Inalum ke Kabupaten Samosir.

Dirinya berharap Inalum menfokuskan CSR ke Kabupaten Samosir pada sektor pendidikan dan bantuan pengembangan desa, sehingga manfaatnya dapat lebih dirasakan masyarakat.

"Pemberian beasiswa misalnya, itu tentunya akan memberi dampak positif bagi masa depan putra-putri Kabupaten Samosir yang memperoleh beasiswa," tuturnya.

Menyikapi aspirasi tersebut, Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon yang dihubungi, menerangkan bahwa PT Inalum menyambut baik permintaan DPRD Samosir.

Menurutnya, PT Indonesia Asahan Aluminium /Inalum (Persero), sebagai pelaku industri atau pabrikan peleburan aluminium di Indonesia yang telah beroperasi selama lebih dari 4 dekade, senantiasa konsisten menjalankan tanggungjawab sosial dan lingkungan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) di Kabupaten Samosir.

Tak hanya pemberian beasiswa pendidikan maupun desa binaan, PT Inalum juga bakal turut mendukung Danau Toba sebagai kawasan wisata super prioritas.

"Direncanakan di tahun 2022, Inalum akan membangun rumah BUMN yang fungsinya membantu mempromosikan dan memasarkan produk pelaku ekonomi kreatif UMKM Kabupaten Samosir," sebut Nasip Simbolon.(SBS).
×
Berita Terbaru Update