-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Jelang Nataru, Komisi III DPRD Samosir Konsultasi Kesiapan Pelayaran Ferry di Danau Toba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10.34 WIB Last Updated 2021-10-19T05:40:41Z
Konsultasi Komisi III DPRD Samosir.
Samosir(DN)
Menghadapi hari Natal 25 Desember 2021 dan tahun baru 2022, yang sebentar lagi tiba, pengguna jasa angkutan penyeberangan ferry  di Perairan Danau Toba diprediksi bakal mengalami peningkatan.

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan wisatawan yang menyeberang menggunakan ferry, DPRD Samosir melalui Komisi III menggelar konsultasi dan koordinasi ke PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Sibolga, Senin, 18 Oktober 2021.

Konsultasi ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga bersama Ketua Komisi III Pantas Lasidos Limbong beserta anggota komisi. Dan diterima oleh General Manager PT ASDP Cabang Sibolga, Partogi Tamba dan staf.

Ketua Komisi III DPRD Samosir, Pantas Lasidos Limbong dihubungi Durasi, menyampaikan pasca pandemi Covid-19 yang mulai mereda, diprediksi pariwisata Danau Toba khususnya kunjungan ke Kabupaten Samosir akan mengalami peningkatan pada Desember mendatang.

"Dalam menghadapi lonjakan penumpang yang mungkin terjadi saat libur Natal dan tahun baru ini, kita harapkan kesiapan ferry yang mengangkut penumpang ke Kabupaten Samosir," sebut Ketua Komisi III Pantas Lasidos Limbong, Selasa, 19/10.

Hal ini juga mengantisipasi kejadian yang baru-baru ini terjadi di Pelabuhan Ambarita Kabupaten Samosir yang merenggut nyawa. Dimana mobil tercebur dari Ferry Ihan Batak.

"Kabupaten Samosir sebagai pusat destinasi pariwisata Danau Toba, maka kewaspadaan dan kesiagaan harus ditingkatkan. Guna mengantisipasi dan mengawasi keselamatan pelayaran," tambahnya.

Disampaikan politisi PKB itu, menyikapi konsultasi tersebut, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Sibolga sangat menyambut baik. Dan menyampaikan kesiapan untuk menindaklanjuti kelancaran pelayaran di Danau Toba.

Oleh karenanya, untuk meningkatkan kelancaran angkutan Natal dan tahun baru (Nataru), ASDP Cabang Sibolga akan melakukan berbagai persiapan dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa selama angkutan Natal dan Tahun Baru mendatang.

ASDP Cabang Sibolga juga akan meningkatkan koordinasi dengan instansi dan stakeholder terkait di pelabuhan yang ada Danau Toba.

Terakhir, Ketua Komisi III DPRD Samosir, Pantas Lasidos Limbong berharap penyelenggaraan angkutan Nataru di Danau Toba dapat berjalan selamat, aman, dan lancar melalui sinergi sesuai tupoksi masing-masing.(SBS).
×
Berita Terbaru Update