-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Ketua GAMKI Samosir: Peringatan Sumpah Pemuda Momentum Bersatu Atasi Pandemi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 00.07 WIB Last Updated 2021-10-27T18:10:28Z
DPC GAMKI Kabupaten Samosir mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.
Samosir(DN)
Hari ini, Kamis, 28 Oktober 2021, Bangsa Indonesia khususnya anak muda kembali memperingati Hari Sumpah Pemuda, momentum bersejarah bagi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Karena pada tanggal 28 Oktober 1928 seluruh unsur pemuda yang tergabung dalam berbagai gerakan menyatakan satu tekad untuk berhimpun di bawah naungan pertiwi panji Merah Putih.

Di masa itu, para pemuda-pemudi tampil di depan menjadi agen dan motor perubahan nasib serta penentu masa depan bangsa, yang lama terpuruk dalam belenggu kolonialisme penjajah.

Di momentum bersejarah ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho menggelorakan sejumlah pesan untuk pemuda Indonesia, khususnya di Kabupaten Samosir.

Dikatakan anggota DPRD Samosir itu, banyak sekali nilai-nilai serta teladan yang dapat dipetik dari Sumpah Pemuda dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, termasuk dalam menghadapi persoalan bangsa saat ini, yakni pandemi Covid-19.

Ia mengakui virus corona sangat berpengaruh pada kondisi ekonomi, budaya, pendidikan, bahkan ketahanan bangsa. Dan disadari bahwa pemerintah juga tentunya tidak bisa menangani pandemi sendirian.

Sadar akan pentingnya makna dari Hari Sumpah Pemuda, Renaldi Naibaho mengajak agar 28 Oktober ini dijadikan para anak muda sebagai alarm pengingat akan komitmen penanggulangan Covid-19 yang masih berkepanjangan.

Menurutnya, potensi pemuda dapat dioptimalkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti menjadi pelopor dan barisan terdepan dalam menekan penyebaran virus corona. Yakni melalui disiplin penerapan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi.

"Mari kita memaknai momentum Sumpah Pemuda ini untuk bersama-sama bergandengan tangan, bersatu dan bangkit serta pelopor dalam memerangi Covid-19," ungkap Ketua DPC GAMKI Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho, Kamis, 28 Oktober 2021.

Selain itu, Renaldi menyampaikan bahwa pemuda juga harus berperan penting dalam pemulihan ekonomi nasional. "Pemuda mesti tampil untuk melahirkan program-program kreatif dan inovatif dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Samosir," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update