-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas Gelar Acara di Desa Meat Toba

Selasa, 05 Oktober 2021 | 12.51 WIB Last Updated 2021-10-05T10:52:35Z
Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong.
Toba(DN)
Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bersinergi untuk mengembangkan usaha kerajinan masyarakat di Destinasi Wisata Kabupaten Toba di Desa Wisata Meat, Kecamatan Tampahan, Selasa, 5 Oktober 2021.

Kegiatan sinergi antar Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas di Destinasi Wisata Kabupaten Toba ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Ny Suzana Teten Masduki, didampingi Ketua Dekranasda Provsu Ny Nawal Edy Rahmayadi, Ketua Dekranasda Kabupaten Toba Ny Rita Marlina Poltak Sitorus, Direktur Bisnis dan Pemasaran Wientor Rah Mada, Bupati dan Wakil Bupati Toba Poltak Sitorus dan Tonny M Simanjuntak.

“Manfaatkanlah era digital dalam pemasaran setiap usaha di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” kata Ny Suzana Teten Masduki saat membuka pertemuan.

“Kami yakin dengan upaya kerja keras dalam mengembangkan setiap usaha, akan membuahkan hasil yang maksimal,” imbuh beliau yang sudah dua kali berkunjung ke Toba ini.

Rangkaian kegiatan seremonial sinergi antar kementerian tersebut, diwarnai dengan penyerahan sejumlah KUR bagi sejumlah pengrajin tenun ulos, usaha kuliner, dan pelaku UMKM lainnya, dana bergulir dan BPUM oleh koperasi dan perbankan diantaranya Koperasi Makmur Mandiri (KMM), Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Sumut dan BNI.

Sementara itu, tanda pelatihan juga diberikan kepada peserta Marketing Mix, Sosialisasi Program KUR, Pelatihan Perkoperasian, Pelatihan E- commerce bagi Usaha Mikro di Sektor Home Dacor, Sektor Pariwisata, Webinar, Bimtek Peningkatan Wirausaha dan Temu Mitra LLP-KUKM.

Sebelumnya, dilakukan penyematan tanda peserta Dekranas, pertanda dimulainya Kegiatan Sinergitas Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas.

Bupati Toba Poltak Sitorus, dalam sambutannya mengapresiasi program kegiatan tersebut. Semoga melalui kegiatan ini, akan memberikan warna baru dalam pengembangan kerajinan untuk mendukung kepariwisataan Danau Toba, secara khususnya di Kabupaten Toba.(red).
×
Berita Terbaru Update