-->

Notification

×

iklan

Iklan

Polres Samosir Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021

Senin, 20 September 2021 | 10.27 WIB Last Updated 2021-09-20T06:31:27Z
Apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2021 yang digelar Polres Samosir.
Samosir(DN)
Polres Samosir menggelar apel dalam rangka Operasi patuh Toba 2021. Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH dan dihadiri Danramil Pangururan Kapten Donald Panjaitan, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Plt. Kadis Perhubungan Rohani Bakara, dan Plt. Kasatpol PP Sahat. M. Situmeang.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021 ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Samosir yang dilaksanakan selama 14 hari mulai 20 September s.d 03 Oktober 2021.

Dalam arahannya Kapolres Samosir membacakan amanah Kapolda Sumut Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si menyampaikan bahwa pola operasi yang preemtif dan preventif serta penegakan hukum dirubah 100% menjadi tindakan simpatik humanis kepada masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan kepada Polri dalam upaya penanggulangan Covid-19 dengan memberikan sosialisasi dan himbauan pada saat melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Toba 2021.

"Walaupun pandemi Covid-19 di Indonesia dan Provinsi Sumut pada beberapa minggu terakhir mengalami penurunun kita tidak boleh lengah dalam penanganan pandemi Covid-19," ujar Kapolda.
Kapolres Samosir saat menyematkan pita kepada petugas dalam Operasi Patuh Toba 2021.
Adapun beberapa poin yang ditekankan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021, yaitu; 1. Memberikan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, pembagian masker dan pemasangan stiker yang mengajak masyarakat agar memakai masker.

2. Laksanakan kegiatan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menciptakan rasa simpati kepada polri.

3. Laksanakan kegiatan penyuluhan tentang penerapan protokol kesehatan dan cara aman dalam berlalu lintas kepada masyarakat.

4. Tidak melaksanakan razia maupun memeriksa surat-surat kendaraan bermotor ataupun tindakan lainnya yang membuat masyarakat menjadi tidak simpatik.

Diakhir sambutannya Kapolda Sumut mengajak kepada seluruh petugas Operasi Patuh Toba 2021 untuk bekerja secara profesional, bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga operasi ini dapat berjalan tertib, lancar, dan mendapat keberhasilan.(red).
×
Berita Terbaru Update