-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ketua KMM Tinjau Lahan Perkebunan di Humbahas

Selasa, 14 September 2021 | 17.11 WIB Last Updated 2021-09-14T13:15:15Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM meninjau perkebunan KMM di Humbang Hasundutan.
Humbahas(DN)
Ketua Koperasi Makmur Mandiri (KMM), Drs Tumbur Naibaho MM meninjau lahan perkebunan milik koperasi berskala nasional ini, seluas 3,5 hektare di Kabupaten Humbang Hasundutan, Selasa, 14 September 2021.

Dalam kunjungannya, Putra Kelahiran Tanjung Bunga ini juga turut memanen hasil pertanian berupa tanaman cabe dan tomat.

Selain tetap fokus meningkatkan kinerja KMM, saat ini koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat tersebut, juga mulai mengembangkan usaha dengan mencari peluang-peluang baru. Salah satunya sektor pertanian ini.

"Sejak tahun lalu, kita telah menanam tanaman alpukat dan jeruk di lahan pertanian KMM seluas 3,5 hektar di Humbahas. Dan sebanyak 10 ribu bibit kopi dan jagung kita tanam di lahan seluas 4,5 hektar di Parbaba Dolok Kabupaten Samosir," ungkap Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM.
Ketua KMM menikmati tomat hasil panen perkebunan.
Suami Jusniar Simbolon itu beralasan bahwa peluang usaha disektor pertanian cukup menjanjikan dan tidak ada matinya. Sehingga dirinya membuat terobosan dengan memulai perkebunan Alpukat dan Jeruk, yang nantinya diharapkan berkontribusi ke KMM.

Seusai memonitoring lahan pertanian, Ketua KSP Makmur Mandiri juga memotivasi para karyawan Cabang KMM di Dolok Sanggul, agar semakin meningkatkan kinerja.

Sebagai informasi, sukses menjadi salah satu koperasi terkemuka di Indonesia, kini Koperasi Makmur Mandiri atau familiar disingkat KMM semakin gencar mengembangkan sayap usaha ke sektor lain.
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM memotivasi para karyawan Cabang Dolok Sanggul.
Tercatat, hingga kini Makmur Mandiri Group telah mengelola SPBU Pangururan melalui anak perusahaannya PT Karunia Putri Sejati Makmur Mandiri, PT Dipa Citra Marpati Makmur Mandiri mengelola SPBU di Klaten, PT Tunas Makmur Mandiri sektor properti dan pengembangan, PT Mobilindo Makmur Mandiri (rental mobil dan motor), PT Gemilang Makmur Mandiri (Entertainment dan musik), serta sektor perkebunan dan perumahan.

Tak hanya itu, KMM juga sedang mempersiapkan puluhan hektar tanah kavling di Humbahas dan Samosir, sewa lapangan SPBU Pangururan untuk keperluan pesta. Dan kini koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat itu mulai memaksimalkan potensi bisnis pada sektor pertanian.(SBS).
×
Berita Terbaru Update