-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kapolda Sumut Puji Penanganan COVID-19 di Tapteng

Sabtu, 11 September 2021 | 22.04 WIB Last Updated 2021-09-12T05:07:07Z
Kapoldasu didampingi Bupati Tapteng berbincang-bincang dengan masyarakat.
Tapteng(DN)
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak memuji kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) dalam penanganan COVID-19. 

Panca Putra menyebut penanganan COVID-19 yang dilakukan di Tapteng di bawah kepemimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, sangat luar biasa. 

“Kita lihat, kesiapan dari Kabupaten Tapanuli Tengah sangat luar biasa. Yang mana sampai hari ini, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat difabel dan masyarakat umum lainnya,” puji orang nomor satu di Polda Sumut itu di sela-sela meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka sekaligus pemberian Bantuan Sosial kepada 200 orang warga di Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng, Sabtu (11/9/2021). 

Panca juga mengatakan vaksinasi harus terus digenjot sehingga harapan Pemerintah Pusat bisa terlaksana dengan baik di daerah. 

“Mari kita sosialisasikan vaksinasi ini, sehingga semua masyarakat dapat tervaksin dengan baik, dan jangan hanya sekali vaksin saja, tapi harus dua kali vaksin,” jelasnya. 

Kapolda juga mengharapkan dukungan dari Kabupaten Tapteng sehingga status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Sibolga, bisa cepat menurun. 

“Karena kedua daerah ini saling menopang dan bertetangga serta tidak terpisahkan,” ucapnya.

Bersama Kapolda Sumut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin juga turut hadir melakukan kunjungan kerja ke Kota Sibolga dan Tapteng, untuk melihat langsung kondisi Kota Sibolga yang kembali ditetapkan dalam status PPKM Level 4. 

Di sela-sela peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dipusatkan di Aula Sinar Melati, Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut bersama Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat penyandang disabilitas dari RBM Hephata HKBP Distrik 9 Tapteng, kaum difabel, lansia dan anak yatim.(ril)
×
Berita Terbaru Update