-->

Notification

×

iklan

Iklan

Reses di Pangururan, DPRD Samosir Tampung Aspirasi Terkait Wacana Belajar Tatap Muka

Kamis, 26 Agustus 2021 | 13.32 WIB Last Updated 2021-08-27T14:33:54Z
Reses DPRD Samosir Dapil 1 di Kecamatan Pangururan.
Samosir, DN | Sekolah daring yang dilakukan selama ini di masa pandemi, menjadi hal yang dilakukan hampir di semua sekolah. Karena kelamaan daring itu, banyak yang sudah rindu kembali sekolah tatap muka.

Hal itu terungkap dalam reses II DPRD Samosir daerah pemilihan I yang digelar di Aula Kantor Camat Pangururan, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis, 26 Agustus 2021.

Menurut sejumlah kepala sekolah yang hadir dalam reses ini, hampir 2 tahun belajar via daring, dinilai tak terlalu efektif untuk meningkatkan kecerdasan siswa. Oleh karena itu, ditengah gencarnya vaksinasi untuk anak-anak, banyak orang tua siswa yang berharap jika nantinya sekolah akan kembali dibuka, paling tidak untuk tingkat SMP hingga SMA.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon mengatakan bahwa sesuai Instruksi Menteri Pendidikan, akan dilaksanakan belajar tatap muka untuk level 1 dan level 3 dan untuk daerah terpencil.

"Nanti kita putuskan ketika ada saran dan masukan dari kepala sekolah dalam hal pelaksanaan pembelajaran tatap muka," ujar Politisi PKB tersebut.

Untuk itu, dirinya memohon kerjasama dari pemerintah desa dan kepala sekolah untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk divaksin, dengan harapan sebanyak 80% masyarakat sudah divaksin.

Ketua Komisi I, Saurtua Silalahi menambahkan bahwa kerinduan sekolah tatap muka, itu tergantung kita. "Nanti kita akan bahas bersama dengan dinas pendidikan," sebutnya.

Terakhir, Anggota DPRD Samosir Polten Simbolon menyarankan agar kalau untuk sekolah dasar umur 11 tahun ke bawah yang tidak mendapat vaksin jangan dulu dibuat belajar tatap muka.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Samosir, Nasip Simbolon menuturkan, pelaksanaan reses ini bertujuan menampung aspirasi masyarakat untuk nantinya dapat diteruskan atau diusulkan ke pemerintah daerah sebagai program dan kegiatan prioritas di tahun 2022.

“Pada reses ini kita juga akan menyampaikan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2022. Ini bentuk pertanggungjawaban kita yang telah menampung aspirasi masyarakat di masa reses awal tahun ini,” paparnya.

Reses II Anggota DPRD Dapil I ini dihadiri Anggota DPRD Samosir, Camat, Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala sekolah, Tokoh Masyarakat dan konstituen.(red).
×
Berita Terbaru Update