-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kapolres Samosir Beri Bantuan Logistik dan Insentif Kepada Petugas Pos Penyekatan

Minggu, 01 Agustus 2021 | 17.50 WIB Last Updated 2021-08-01T13:52:08Z
Kapolres Samosir didampingi Ketua Bhayangkari memberikan bantuan kepada petugas pos penyekatan.
Samosir(DN)
Ditengah minimnya perhatian pemerintah daerah, sosok orang nomor satu di Polres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH ini justru tak jemu-jemu dalam mensukseskan pelaksanaan PPKM Mikro di negeri satahi saoloan.

Pasalnya, tak hanya memerintahkan personilnya yang terbatas menjaga pintu masuk ke Samosir, pria dengan dua melati dipundak ini juga senantiasa memonitor dan memberikan bantuan berupa vitamin, obat-obatan, handsanitizer, masker, mie instan, antangin, dan uang insentif agar personil TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub dan relawan tetap semangat.

Didampingi Ketua Umum Bhayangkari Samosir, Ny Yuli Josua, mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu pun mengecek dan memberi semangat kepada personil di sejumlah pos penyekatan, Minggu, 1 Agustus 2021.
Ketua Bhayangkari Samosir Ny Yuli Josua menyerahkan bantuan kepada petugas pos penyekatan.
Pos-pos penyekatan yang dikunjungi yakni pos penyekatan Pelabuhan Kapal Fery Simanindo, pos penyekatan Pelabuhan Kapal Fery Ambarita, pos penyekatan Pelabuhan Kapal Fery Tomok, pos penyekatan Pelabuhan Kapal Sumber Sari dan pos penyekatan Pelabuhan Kapal Lopo Parindo.

Dalam pengecekan ini, Kapolres Samosir masih menemukan pos penyekatan yang tidak dilengkapi dengan petugas medis serta masih ditemukan warga yang akan memasuki Kabupaten Samosir dengan tidak memakai masker. Selanjutnya dilakukan tindakan fisik push up dan membagikan masker.

Pada kesempatan itu, Kapolres Samosir menyampaikan agar petugas yang berada di pos penyekatan tetap eksis dalam melakukan pemeriksaan jangan sampai lengah.
Penyerahan bantuan kepada petugas pos penyekatan.
Kemudian semua kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Samosir agar diperiksa, khususnya kendaraan dari luar Kabupaten Samosir, untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Pandemi Covid-19 belumlah usai, upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus ini menjadi tanggungjawab kita bersama. Penjagaan di pintu masuk wilayah Samosir menjadi salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19," kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.
Kapolres Samosir memasang masker ke warga yang telah terlebih dahulu diberi sanksi push up karena tidak mengenakan masker.
"Untuk itu, laksanakan tugas dengan tanggungjawab dan mengutamakan sinergi dengan jajaran terkait. Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis dalam mengambil tindakan," tandasnya.

Selain itu, Kapolres juga berpesan, agar anggota yang melaksanakan penyekatan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan agar terhindar Covid-19.(SBS).
×
Berita Terbaru Update