-->

Notification

×

iklan

Iklan

Berkolaborasi Dengan LPDB-KUMKM Kemenkop UKM RI, KMM Gelar Vaksinasi Massal

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11.58 WIB Last Updated 2021-08-21T05:58:30Z
Berkolaborasi dengan LPDB-KUMKM, KMM menggelar vaksinasi massal di 3 daerah.
Purbalingga(DN)
Bertemakan, 'Merajut sinergi menumbuhkan ekonomi,' Koperasi Makmur Mandiri (KMM) berkolaborasi dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) Kementerian Koperasi dan UKM RI, menyelenggarakan vaksinasi untuk 1.000 orang karyawan, anggota KMM dan masyarakat di 3 wilayah (KMM Cabang Purwokerto, Purbalingga dan Cilacap).

Vaksinasi massal Covid-19 yang dipusatkan di Purbalingga, Sabtu, 21 Agustus 2021 ini, dihadiri langsung Menteri Koperasi & UKM RI, Teten Masduki dan Ketua LPDB-KUMKM RI Supomo.

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki mengapresiasi inisiasi vaksinasi yang diselenggarakan oleh LPDB-KUMKM dengan berkolaborasi dengan KMM beserta pemerintah setempat.
"Vaksinasi merupakan salah satu kunci pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, saya mengajak masyarakat luas untuk segera mendapatkan vaksin, agar herd immunity nasional segera terbentuk, dan pemulihan ekonomi dapat segera tercapai," ujar Teten.

Terlebih saat ini Indonesia sedang mengalami tantangan dalam menghadapi pandemi yang dampaknya sangat terasa terhadap kehidupan masyarakat dan perekonomian. "Kami akan terus mendukung aneka program vaksinasi di seluruh Indonesia. Terutama, bagi para pelaku UMKM," imbuhnya.
Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar LPDB-KUMKM berkolaborasi dengan KMM.
Sementara itu, dalam keterangan tertulis, Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM menyampaikan bahwa vaksinasi yang diadakan sebagai bentuk kolaborasi antara LPDB-KUMKM, KMM, serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah dalam mencapai target 80 persen vaksinasi dari total penduduk Indonesia.

"Kolaborasi ini sebagai salah satu upaya KMM mendukung akselerasi pemulihan kesehatan dan ekonomi Indonesia. Sehingga Indonesia segera pulih dari pandemi Covid-19," sebut Putra Kelahiran Tanjung Bunga itu.

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo mengatakan, kebetulan ini dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun LPDB-KUMKM yang ke-15 dan HUT Kemerdekaan RI ke-76, sehingga mudah-mudahan masyarakat Indonesia khususnya di 3 daerah yang digelar vaksinasi hari ini diberi kesehatan dan berharap pandemi segera berakhir,” kata Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo.

Disamping itu, sebagai Satuan Kerja (Satker) di bawah Kementerian Koperasi dan UKM, Badan Layanan Umum (BLU) LPDB-KUMKM memegang peranan penting dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khususnya saat pandemi Covid-19, sehingga keberadaannya sangat diperlukan dalam menyokong perekonomian Indonesia.

Menurutnya, dengan terus mengalirnya dana bergulir dari LPDB-KUMKM kepada pelaku Koperasi dan UMKM di Indonesia, diharapkan memberikan dampak pada pemulihan ekonomi akibat dampak dari Covid-19. 

"LPDB-KUMKM terus berupaya mendukung seluruh kegiatan pemulihan ekonomi baik di pusat maupun daerah, terutama keberlangsungan usaha koperasi dan UKM," ujar Supomo.(SBS).
×
Berita Terbaru Update