-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kapolres Samosir Pimpin Kenaikan Pangkat Personil

Kamis, 01 Juli 2021 | 13.58 WIB Last Updated 2021-07-01T08:01:53Z
Kapolres Samosir bersama PJU berphoto bersama 3 personil yang naik pangkat.
Samosir(DN)
Bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, sebanyak 3 personel mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memimpin upacara Korps Raport dan bertindak sebagai komandan upacara IPDA Benjamin Silaban, S. Trk, yang dilaksanakan di Halaman Upacara Mapolres Samosir, Kamis 1 Juli 2021.

Upacara Korps Raport ini dihadiri oleh para PJU Polres Samosir, Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Josua beserta jajaran pengurus serta personil Polres Samosir.

Adapun personil yang mendapat kenaikan pangkat sesuai dengan Surat Telegram Rahasia Kapolda Sumut Nomor: STR/277/VI/2021 tanggal 29 Juni 2021 dari BRIPKA ke AIPDA TMT 01-07-2021 sebanyak 2 personil.

Dan Surat Telegram Rahasia Kapolda Sumut Nomor: STR/280/VI/2020 tanggal 29 Juni 2021 dari BRIPDA KE BRIPTU TMT 01-07-2021 sebanyak 1 personil.

Yang naik pangkat setingkat lebih tinggi yaitu BRIPKA Ardika Napitupulu, BRIPDA Eko Pardede dan BRIPKA Saut Siahaan.

Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian Personel Polri terhadap Negara, serta sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya lebih khususnya lagi melayani masyarakat.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH dalam amanatnya, atas nama pimpinan Polri mengucapkan selamat bagi personil yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi sebagai penghargaan atas prestasi kerja yang telah diberikan selama berdinas di lingkungan Polri.

"Kenaikan pangkat ini sebagai momentum sekaligus sebagai sumber motivasi untuk terus meningkatkan profesionalisme. Karena tantangan tugas dimasa akan datang semakin besar dan menuntut tanggung jawab kita sebagai anggota Polri," kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.

Sambung Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu, pemahaman bahwa makna kenaikan pangkat bukanlah suatu hak bagi setiap personel polri semata, akan tetapi semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya atas belas kasihan dari pimpinan.

Dikatakannya, disini juga hadir ibu-ibu Bhayangkari sebagai pendamping suami sebagai anggota polri yang naik pangkat, mewakili pimpinan polri dan sebagai pembina bhayangkari menyampaikan pesan, untuk terus memberikan dorongan serta motivasi kepada suami-suami untuk tetap bersemangat dan terus melakukan inovasi, kreasi dalam tugasnya.

"Selamat bagi personil yang naik pangkat, saya berharap supaya dapat meningkatkan kinerja sebagai Polri yang profesional dan proposional, sehingga kita dapat diterima di tengah-tengah masyarakat sebagai, pelindung, pengayom, pelayan dan juga sebagai penegak hukum," pungkasnya.

Seusai upacara korps kenaikan pangkat, acara dilanjutkan dengan berphoto bersama dan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update