-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Mobil yang Terjun ke Danau Toba di Perairan Simarsasar Berpenumpang 3 Orang

Kamis, 03 Juni 2021 | 15.39 WIB Last Updated 2021-06-03T13:41:58Z
Petugas kepolisian resor Samosir saat terjun ke TPK mobil masuk ke Danau Toba.
Samosir(DN)
Satu unit mobil yang terjun ke perairan Danau Toba, tepatnya di Simarsasar perbatasan Desa Tanjung Bunga-Boho, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis, 3 Juni 2021 sekira pukul 14. 30 Wib lewat itu, berpenumpang 3 orang.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, mobil itu bermerek Pajero Sport dengan nopol BK 1490 JM. Mobil tersebut datang dari arah Pangururan menuju Tele.

Namun ketika melintas di Simarsasar, diduga korban hilang kendali dan menabrak tiang listrik, sehingga mobil yang dikemudikannya terjun ke Danau Toba.
Melihat kejadian tersebut, sejumlah nelayan dan masyarakat sekitar, langsung membantu para korban keluar dari mobil yang masuk ke Danau Toba itu.

Kapolres Samosir melalui Kanit Lakalantas Bripka Heri Nalom Ompusunggu SH membenarkan kejadian ini. Menurutnya, ada 3 penumpang di dalam mobil.

Mobil tersebut dikemudikan Jhon Kriston Parapat (43) warga Pematangsiantar, dan berpenumpang dua orang yakni Lenny Friska Rajagukguk, (42) dan Roslinda Simbolon (56) Warga Pematangsiantar.

Kronologis singkat, korban berangkat dari Kota Pangururan menuju Bukit Sibeabea Kecamatan Harian dengan kecepatan rendah. Namun saat di TKP,  korban tidak sadar ban kiri terberam dan langsung jatuh ke danau.

Korban berusaha menyelamatkan diri dengan keluar dari mobil lalu warga sekitar langsung membawa para korban ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan.

"Para korban sudah dievakuasi ke RSUD Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan perawatan medis," ujar Kanit Laka Polres Samosir, Bripka Heri Nalom Ompusunggu.(red).
×
Berita Terbaru Update