-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tepati Janji, Radiapoh Sinaga Aktifkan Kembali Balai Pengujian Kendaraan Bermotor

Kamis, 06 Mei 2021 | 20.25 WIB Last Updated 2021-05-06T14:47:26Z
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau persiapan pengaktifan kembali Balai Pengujian Kendaraan Bermotor.
Simalungun(DN)
Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) mewujudkan apa yang sudah diprogramkan pada visi-misi masa kepemimpinannya terkait pengaktifan kembali Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan, di Pamatang Raya.

Di hari kesepuluh masa kerjanya, Bupati Simalungun didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Ronny R Butarbutar melakukan peninjauan persiapan pengaktifan kembali balai tersebut, Kamis (06/05/2021).

Diinformasikan bahwa balai yang sebenarnya dapat menambah Pendapatan Asli Daerah itu, selama 3 tahun tidak difungsikan, padahal biaya untuk mendirikan balai tersebut mengeluarkan anggaran miliaran rupiah.

Bupati sudah melihat dan mendiskusikannya dengan berbagai kalangan, bahwa Balai Pengujian Kendaran tersebut memiliki potensi untuk dapat menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Simalungun.

Ke depan, kata Radiapoh Sinaga, tempat uji kendaraan di Simalungun bisa saja ada di beberapa titik, mengingat jumlah kenderaan yang terdaftar di Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun cukup banyak, mencapai sekitar 10.000 unit.

Menurutnya, konsekuensi tidak beroperasinya balai, seluruh kendaraan melakukan uji kendaraan ke tempat lain. Hal itu sama dengan membiarkan biaya yang seharusnya masuk ke kas Pemkab Simalungun, malah menambah kas di tempat lain.

“Kita harapkan dari sarana yang diaktifkan kembali ini, uang yang selama 3 tahun berada di tempat lain, dapat kembali menjadi salah satu sumber PAD bagi Kabupaten Simalungun,” kata Bupati Simalungun.

Kepada petugas, Bupati menyampaikan pesan untuk berkerja dengan baik sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.(red/panfage Radiapoh).
×
Berita Terbaru Update