-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tanggap Bencana, Personil Polres Samosir Bersihkan Material Longsor di Jalan Sidihoni

Jumat, 14 Mei 2021 | 18.37 WIB Last Updated 2021-05-14T13:59:33Z
Personil Polres Samosir bersama TNI melakukan pengecekan tanah longsor di Jalan Sidihoni Kecamatan Ronggur Nihuta.
Samosir(DN)
Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Samosir sejak kemarin Kamis sore, 13 Mei 2021 hingga malam, mengakibatkan tanah longsor yang menutupi badan jalan di Jalan Sidihoni Desa Sabungan Nihuta Kecamatan Ronggur Nihuta.

Akibat longsor yang menutupi badan jalan yang menghubungkan Kecamatan Pangururan dengan Kecamatan Ronggur Nihuta ini, terputus. Pengguna jalan yang hendak naik maupun turun dari Ronggur Nihuta pun terganggu.

Tanggap dengan kejadian tersebut, Polres Samosir melalui Bhabinkamtibmas Bripka M T Tindaon bersama Kanit Provos Polsek Pangururan, Brigadir Frans Manurung SH dan personil TNI dari Koramil 03 Pangururan, melakukan pengecekan, Jumat, 14/5.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH membenarkan hal tersebut. Menurutnya, dari hasil pengecekan anggota, kondisi Jalan Sidihoni hanya bisa dilalui atau dilintasi oleh sepeda motor.
Bhabinkamtibmas Polsek Pangururan melakukan pembersihan material longsoran tanah dan batuan dengan alat seadanya.
Atas kondisi tersebut, sambung Kapolres Samosir, anggota langsung berkoordinasi dengan Dinas PU agar segera menurunkan alat berat membersihkan material tanah longsor yang menggangu pengguna jalan itu.

"Sembari menunggu alat berat datang, personil Polres Samosir bersama TNI mengevakuasi material longsoran berupa tanah dan bebatuan yang menutup badan jalan, dengan alat seadanya," tutur Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, Jumat, 14/5.

Untuk saat ini, sambungnya, setelah alat berat Dinas PU diturunkan, jalan sudah dapat dipergunakan namun tetap harus berhati-hati, karena jalan masih licin dan saat ini cuaca masih hujan.
Personil Polres Samosir mengatur lalu lintas sesaat jalan sudah bisa dilalui kendaraan.
Josua menghimbau kepada para pengendara, untuk selalu berhati-hati saat berkendara dalam keadaan hujan lebat, terutama di wilayah rawan terjadinya tanah longsor.

“Kita menghimbau warga agar selalu berhati-hati dan peka terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dimana saat ini kita memasuki musim penghujan, agar tidak terjadi korban jiwa akibat bencana tanah longsor,” imbaunya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update