-->

Notification

×

iklan

Iklan

Poldasu Perpanjangan Penyekatan Hingga 24 Mei

Selasa, 18 Mei 2021 | 07.50 WIB Last Updated 2021-05-18T03:54:06Z
Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.
Medan(DN)
Operasi Ketupat Toba 2021 resmi berakhir, Senin (17/5/2021) kemarin. Meski berakhir, Polda Sumut masih akan memperpanjang sanksi putar balik kepada pengendara yang tidak membawa syarat untuk melakukan perjalanan.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk menyiapkan dokumen hasil tes negatif Covid-19 bila ingin melakukan perjalanan antarkabupaten/kota atau yang ingin masuk Sumut.

“Operasi Ketupat Toba berakhir hari ini, tetapi kita akan melanjutkannya dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) hingga 24 Mei."

"Jadi, kepada seluruh masyarakat yang ingin masuk ke Sumut atau keluar Sumut, melakukan perjalanan antarkabupaten/kota menyiapkan dokumen hasil tes negatif Covid-19. Misalnya rapid tes antigen, ini berlaku hanya satu hari,” kata Kapolda usai rapat virtual dengan Presiden RI di Aula Tengku Rizal Nurdin bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Senin (17/5/2021).

Polda Sumut ingin memastikan masyarakat yang masuk/keluar Sumut, perjalanan antar kabupaten/kota dalam keadaan sehat. “Kita hanya ingin memastikan orang yang masuk, keluar Sumut atau pelaku perjalanan antar kabupaten/kota sehat, tidak terpapar Covid-19,” tegas Kapolda.

Dalam kegiatan KRYD tersebut, lanjut dia, pelaku perjalanan non-mudik akan tetap diberikan sanksi putar balik jika tidak melengkapi persyaratan melakukan perjalanan.

"Para personel gabungan dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Tugas Covid-19 tetap berjaga di pos penjagaan mudik," katanya.

Diketahui, di hari ke-10 pelaksanaan penyekatan jalan, Polda Sumut beserta polres sejajaran memutar balik 1.302 kendaraan yang mencoba melintas pos penyekatan perbatasan provinsi dan kabupaten/kota. Kendaraan yang diminta putar balik di antaranya, sepeda motor sebanyak 636 unit dan mobil penumpang 473 unit.

"Sepuluh hari selama Operasi Ketupat Toba 2021 berlangsung, kalau ditotalkan seluruh kendaraan yang diputar balik karena mencoba melintasi pos penyekatan mencapai 8.333," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (16/5/2021).(red).
×
Berita Terbaru Update