-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kapolres Samosir Berkomitmen Perangi Narkoba

Sabtu, 22 Mei 2021 | 06.08 WIB Last Updated 2021-05-22T10:14:21Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama sejumlah PJU saat menerima audiensi BNN Kota Siantar.
Samosir(DN)
Polres Samosir dibawah komando AKBP Josua Tampubolon SH MH berkomitmen dan senantiasa menunjukkan keseriusan dalam menumpas peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

Hal ini terungkap saat Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama sejumlah PJU menerima audiensi Kepala BNN Kota Siantar  Dr Tuangkus Harianja bersama rombongan, Jumat (21/5/2021).

Menurut Kapolres Samosir, narkoba tidak hanya merusak generasi muda saja, tetapi juga menimbulkan bermacam-macam kejahatan. Bila sudah kecanduan, akan mencari berbagai cara untuk mendapatkan narkoba.

Untuk itu, AKBP Josua Tampubolon SH MH mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama bersinergi memutuskan mata rantai peredaran narkoba di Kabupaten Samosir. Ia berharap sinergitas terjalin dengan baik antara BNN, Polres Samosir dan Pemkab Samosir untuk mewujudkan Samosir zero narkoba.

"Mari bersama kita katakan tidak untuk narkoba, semuanya beriringan perangi narkoba hingga ke pelosok desa. Sehingga Samosir ini bisa zero narkoba," ajaknya.

Dalam kunjungannya, Kepala BNN Kota Siantar, Dr Tuangkus Harianja menjelaskan tujuan audiensinya, guna menjalin sinergitas dengan jajaran Polres Samosir dalam mencegah dan memutus peredaran Narkoba di Samosir.

Diterangkan juga tentang implementasi Instruksi Presiden (INPRES) 02 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Samosir.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang bagaimana mewujudkan Samosir menjadi Zero Narkoba melalui Desa Bersinar.

Menurutnya, dana desa juga bisa digunakan untuk membuat program-program sosialisasi pencegahan narkoba. "Presiden juga meminta kepada seluruh kementerian lembaga untuk melakukan penanggulangan narkoba, karena negara sekarang dalam situasi darurat narkoba," imbuhnya.

Dia juga mengatakan tentang surat dari Menteri Dalam Negeri, yang mengimbau seluruh gubernur, bupati dan walikota wajib memfasilitasi penanggulangan narkoba.

Pada audiensi BNN Kota Siantar ini, turut mendampingi Kapolres Samosir yakni Kasubbag Humas Iptu Marlan Silalahi, Kabag Sumda Kompol Binsar Pakpahan dan Kasat Narkoba Polres Samosir Iptu Natar Sibarani.(red).
×
Berita Terbaru Update